Kecamatan Candipuro lakukan Sosialisasi Penanganan Covid-19

(wartaselatan.com)-CANDIPURO
Dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kecamatan Candipuro melakukan Sosialisasi penanganan Vovid-19, Kamis (02/04/2020) di Aula Kecamatan setempat.
Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Kecamatan Candipuro Wasidi SE,  Kapolsek Candipuro AKP Deprison,  perwakilan Koramil Candipuro, KPUT PRJ Candipuro H Sunardi SKM dan para kepala desa dan pendamping desa se Kecamatan Candipuro.
Ada beberapa keputusan yang dihasilkan dalam rapat Sosialisasi penanganan Covid-19 di Kecamatan Candipuro, Kata Wasidi kepada media ini diantaranya,
1. Setiap desa membentuk relawan Covid-19 hingga ke tingkat RT.
2. Setiap desa harus memberikan laporan kepada Guhus Covid-19 Kecamatan Candipuro setiap hari.
3. Setiap desa membuat Posko Covid-19 hinga ketingkat dusun.
4. Selama penanganan Covid-19 tidak ada lagi pelayanan.
5. Setiap kantor desa harus ada petugas piket 24 jam.
6. Semua HP harus online 24 jam.
7. Setiap desa harus melakukan penyemprotan Diseinfektan.
8. Selama kegiatan penanganan Covid-19 semua kegiatan diliburkan.
9. Setiap kantor desa harua ada tempat cuci tangan dan sabun ” tuturnya.
Sedangkan Kapolsek Candipuro AKP Deprison,  dalam arahanya meminta kepada para kepala desa agar berhati hati dengan orang yang memanfaatkan kondisi ini,  misalnya pura-puta lakukan penyemprotan kemudian meminta uang,  itu harus segera dilaporkan kepada kami ” kata Deprison.
Ditempat yang sama KUPT PRJ Candipuro,  H Sunardi SKM meminta kepada aparatur desa untuk selalu memperhatikan kepada warga yang baru saja datang dari luar daerah dan luar kota,  agar didata dan dilaporkan,  hal itu dimaksudkan agar kita mengetahui secara dini,  apabila ada hal-hal yang akan merugikan kita semua ” pungkasnya.  (*/Ade-Bang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *