Agus Sutanto ST, Minta Pemkab segera lengkapi APD diseluruh Puskesmas di Lamsel

(wartaselatan.com)-CANDIPURO
wakil Ketua II DPRD Lampung Selatan Agus Sutanto ST meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan agar segera melengkapi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di seluruh Puskesmas yang ada di Bumi Khahom Mufakat ini.

Kekurangan APD yang sangat dibutuhkan oleh para petugas medis sebagai garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 di Lampung Selatan ini diketahui saat dirinya melakukan kunjungan di Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) Kecamatan Candipuro, Senin (06/04/2020).

” Saya Rasa Pemkab Lampung Selatan segera melengkaoi kebutuhan APD petugas medis di Puskesmas – Puskesmas, karena merekalah yang menjadi pejuang terdepan dalam pencegahan Covid-19 di daerah ini ” tutur Kader Partai Golkar ini.

Kita semua mengetahui bahwa para petugas media di Puskesmas adalah orang yang paling terdelan dakam penanggulangan dan pencegahan Covid-19, dan orang pertama pula yang akan teetular apabila saat bertugas tidak dilengkapi dengan APD yang sesuai dengan SOP, oleh karena itu harus segera dilengkapi agar para petugas medis ini sefty dalam menjalankan tugasnya ” tukasnya.

Sementara KUPT PRJ Candipuro H Sunardi SKm kepada media ini mengatakan bahwa hingga saat ini kesulitan yang dihadapi oleh tenaga media yang bertugas adakah masalah Alat Pelindungnya Diri (ADP) baik kepada peyugas Ambulance yang akan mwngantar pasien, atau petugas medis lainya yang bertugas menangani pencegahan Covid-19 di Kecamatan Candipuro, sehingga nantinya kawan kawan yang bertugas tidak was-was saat menjalankan tugasnya

” Kami adalah garda terdepan bertugas dalam pencegahan Covid-19, oleh karena itu kelengkapan APD, adalah faktor utama dalam keselamatan saat bertugas ”

Oleh karena itu pihaknya berharap agar pemerintah daerah agar segera memenuhi kebutuhan APD yang sangat kami butuhkan ini ” pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan di PRJ Candipuro Anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PAN Edy Waluyo ST, Sulastiyono dari Fraksi PDIP (*/Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *