Jimmy : Warga jangan khawatir, kami sudah pisahkan jalur IGD antara pasien umum dan pasien dengan keluhan

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Juru bicara Tim Percepatan pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Jimmy B Hutapea menjelaskan bahwa jalur Instalasi Gawat Darurat (IGD)  antara pasien umum dengan pasien dengan keluhan Demam,   sesak napas dan batuk dipisahkan.

Pernyataan tersebut disampaikan Jimmy Hutapea,  Senin (06/04/2020) melalui pesan Whatsapp nya kepada media ini saat ditanya tentang kekhawatiran warga masyarakat tentang penempatan pasien umum dengan pasien dengan keluhan di RS Bob Bazar Kalianda.

” Kami sudah buat jalur yang berbeda pada Instalasi UGD,  antara pasien umum dan pasien dengan keluhan termasuk juga penempatan pasien ” kata Jimmy Hutapea.

Selain itu lanjut Jimmy,  kami sudah melakukan penempatan pasien sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,  sehingga semua akan berjalan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, hal itu dilakukan guna meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan bersama .

Tim percepatan pencegahan Covid-19 Lampung Selatan berupaya secara maksimal dalam mengantisipasi penyebaran virus yang sangat menakutkan itu dan mudah-mudahan penyebaranya terus dapat ditekan dan semakin hari jumlahnya semakin menurun ” katanya lagi.

Dari data yang dihimpun oleh seksi survelans Imunisasi bahwa sampai 06 April 2020, jumlah warga yang masuk dalam kategori Orang Dalam. Pantauan (ODP)  mengalami penurunan yakni sebanyak 196 dari jumlah sebelumnya sebanyak 215 orang,  sedangkan Pasien Dalam Pantauan (PDP) tetap 1 orang (pasien lama) Orang Tanpa Gejala (OTG)  sebanyak 15 orang. Hal itu terjadi dengan upaya maksimal yang dilakukan oleh Tim Percepatan Pencegahan Covid-19 serta doa seluruh warga Lampung Selatan .

Disinggung masalah kekhawatiran warga masyarakat dengan adanya ruang Instalasi pasien Covid-19 yang berada di RS Bob Nazar,  dijelaskan bahwa pihaknya sudah memisahkan lintasan jalur IGD pasien umum dan pasien dengan keluhan demam,  batuk dan sesak napas dan itu sudah sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.

Sedangkan kepada para pengunjung atau keluarga pasien di RS Bob Bazar diharapkan jangan bawa banyak keluarga, terutama anak-anak, Lansia, selalu pakai masker, lakukan Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yg sudah disiapkan di RSU Bob Bazar.

Sedangkan untuk masyarakat umum, selalu pakai masker,  lakukan social distancing, jaga jarak dengan pasien atau pengunjung yg ada di rumah sakit, jaga kesehatan melalui makan makanan bergizi, dan cukup istirahat di rumah ” pungkasnya.  (*/Ade-Bang)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *