Dinkes Lamsel nyatakan 25 Orang ODP selesai dilakukan pemantauan

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Sebanyak 25 orang Orang Dalam Pantauan (ODP) dinyatakan selesai pemantauan dan menjani Isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Warga yang sebelumnya masuk dalam kategori ODP tersebut sebelumnya sudah dilakukan pemantauan oleh Tim Percepatan penanganan Covid-19 sejak 27 Maret 2020 hingga 9 April 2020.

” Mereka sudah dilakukan pemantauan selama 14 hari, dan saat ini sudah selesai dan kondisinya sudah baik, namun tetap melakukan Isolasidiri dirumah ” kata Jimmy B Hutapea kepada media ini melalui pesan Whatsappnya.

Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan oleh Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Lampung Selatan pada periode pemantauan mulai tanggal 27 Maret 2020 hingga 9 April 2020 jumlah ODP mengalami penurunan yakni 149 orang dari sebelumnya berjumlah 196 orang, sedangkan OTG sebanyak 11 orang, PDP sebanyak 3 orang dan pasien Positif Covid-19 tetap 1 orang ” tutur Jimmy.

Dikatakan juga bahwa pemerintah kabupaten Lampung Selatan sudah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya akan didistribusikan kepada 27 Puskesmas yang ada di Lampung Selatan, semoga dengan telah dilengkapinya APD tersebut para petugas Medis dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak was was lagi dalam bertugas ” pungkasnya. (*/ADE-bang)

Foto : Ist/Illustrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *