Alhamdulillah, Jumlah ODP di Lamsel semakin menurun

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Semakin tingginya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah dan manjaga diri dari wabah Corona Virus Desiase (Covid-19) serta kerja keras para pahlawan kesehatan yang dengan tulus dan ikhlas mengabdikan dirinya untuk kemanusiaan semakin nampak hasilnya.

Fakta yang diperolah yakni terlihat sekali penurunan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) jumlahnya semakin hari semakin menurun, begitu juga dengan PDP, an OTG, sedangkan jumlah Pasien Positif Covid-19 hingga saat ini masih tetap satu (pasien lama) yang hingga saat ini masih menjalani Isolasi untuk beberapa hari kedepan.

Dari data yang disampaikan oleh Seksi Surbeilans Imunisasi Dinas Kesehatan Lampung Selatan bahwa hingga Jumat (10/4/2020) jumlah ODP sebanyak 117 orang, PDP sebanyak 3 orang, OTG sebanyak 13 orang dan pasien Positif Covid-19 tetap 1 orang (pasien lama).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jimmy Hutapea melalui pesan Whatsapp nya menjelaskan bahwa penurunan khususnya ODP di Lampung Selatan, terjadi penurunan jumlahnya, hal itu disebabkan oleh tingginya kūüĎúesadaram masyarakat dalam melindungi diri dari wabah ini, begitu juga dengan para petugas yang selalu aktif melaksanakan tugasnya dan melakukan pemantauan diwilayah tugasnya masing masing, sehingga saat ini kondisi di Lampung Selatan sangat menggembirakan ” pungkasnya. (*/ade-Bang)

foto :dbs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *