GAK Erupsi, Nanang Ermanto minta masyarakar tetap tenang dan Waspada

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, pantau langsung aktifitas Gunung Anak Krakatau (GAK) bersama Kapolres Lampung Selatan AKBP. Edi Purnomo dan Kepala BPBD Lamsel M. Darmawan serta Kadis Sosial Lamsel Dulkahar, Sabtu (11/04/2020) di Pos Pantau Totoharjo.

Dalam kesempatan tersebut Nanang Ermanto meminta kepada warga masyarakat untuk tetap tenang dan waspada ” Saya harap dengan kejadian ini warga tetapi tenang dan waspada ” tuturnya.

Selain itu lanjut Nanang Ermanto, warga masyarakat agar tidak mendekati GAK, minimal 2 km, wartawan juga jangan dekat dekat demi keselamatan kita semua ” imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun media ini masyarakat yang sejak tadi malam mengungsi ketempat yang tinggi, sudah mulai kembali lagi kerumah Masing-masing.

Untuk diketahui bahwa, Jumat (10/04/2020) sekitar pukul 22.35 wib, telah terjadi Erupsi, sehingga menimbulkan ke khawatirkan warga khususnya yang ada disepanjang pesisir Kecamatan Rajabasa yang masih trauma dengan Tsunami beberapa waktu lalu.

GAK melalui Website MAGMA (https//magma.vsi.esdm.go.id) dinyatakan berstatus Level II (Waspada) dengan rekomendasi masyarakat/wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 2 km dari kawah. (*/ade-Bang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *