Jumlah ODP dan PDP di Lamsel semakin menurun

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Coronavirus Desiase (Covid-19) di Lampung Selatan mulai nampak keberhasilanya, hal itu terlihat dari jumlah yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasa (PDP) semakin turun junlahnya.

Sedangkan jumlah orang tanpa gejala (OTG) dan Pasien Positif Vovid-19 jumlahnya tertahan sejak pekan sebelumnya.

Dari data yang disampaikan oleh Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Lampung Selatan dari hasil pantauan terhitung mulai tanggal 30 Maret 2020 hingga 12 April 2020, Jumlah ODP terlihat menuru yakni sebanyak 118 orang, sedangkan sebelumnya berjumlah 126 orang. Begitu juga dengan jumlah PDP juga menurun dari sebelumnya yakni sebanyak 2 orang, sedangkan sebelumnya sebanyak 3 orang, sedangkan jumlah OTG yakni sebanyak 12 orang dan Pasien Positif Covid-19 sebanyak 1 orang sehingga jumlahnya tetap dari data pekan sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jimmy Hutapea melalui pesan Whatsapp nya mengatakan bahwa penurunan jumlah ODP dan PDP tersebut terjadi karena tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pencegahan terhadap Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan kesehatan diri, dan mematuhi himbauan dari pemerintah serta kerja keras semua pihak yang dengan gigihnya menyampaikan himbauan dan pencegahan dan penyebaran Virus Corona hingga keseluruh pelosok di wilayah Lampung Selatan ini ” tuturnya. (*/ade-bang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *