Di Sidomulyo, Warung sembako Rusmadi digasak pencuri

(Wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Warung Sembako milik Rusmadi (55) warga dusun Katibung II desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo ludes digasak pencuri, Selasa (14/04/2020) sekira pukul 03.00 wib.

Korban diperkirakan mengalami kerugian lebih dari Rp. 6 Juta rupiah, pasalnya barang yang digasak oleh kawanan pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang ini, menggondol Rokok berbagai merk, Mie Instan, Sabun Mandi, Gula, Roti, Minuman ringan dan lainya.

Kepada media ini mengatakan bahwa, kejadian diperkirakan sekitar pukul 03.00 wib, pelaku masuk dengan cara merusak gembok dengan cara menggergaji, kemudian masuk dan menggasak barang daganganya ” Para pelaku masuk dengan cara merusak gembok dengan gergaji, kemudian mengambil barang daganganya ” katanya.

Dikatakan juga bahwa dirinya mengetahui kejadian tersebut saat akan pergi solat subuh, dan melihat pintu samping warungnya terbuka, saat itu pula dirinya memanggil istrinya menanyakan siapa yang buka warung, saat diperiksa gemboknya sudah rusak, dan barang daganganya banyak yang raib digondol para pelaku ” tutur Rusmadi lagi.

Kemudian dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada aparatur desa dan seterusnya melaporkan ke Mapolsek Sidomulyo ” pungkasnya.

Misiran Sanjaya, Kepala desa Sidomulyo saat dihubungi media ini membenarkan bahwa salah satu wargnya, Selasa (14/4/2020) telah menjadi korban pencurian warung miliknya, dan atas kejadian tersebut pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian “Benar mas, tadi malam ada warga yang kemalingan, kami sudah lapor ke polsek ” katanya.

Sementara itu wakil ketua I DPRD, Kabupaten lampung selatan, Agus Sartono menyikapi peristiwa tersebut,mengatakan bahwa pihaknya turut prihatin atas peristiwa tindak pencurian yang menimpa saudara Rusmadi, oleh karena itu pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada.

Terlebih saat ini kondisi ditengah Pandemi Covid-19.
Saya juga menekankan khususnya warga desa setempat, umumnya masyarakat lampung selatan. Untuk lebih waspada lagi, dan lebih berhati-hati.Karena yang namanya kejahatan tidak pandang bulu dimana dan kapan saja, bisa terjadi dan kejahatan itu selalu mencari kesempatan,” Tuturnya.

Ditambahkan Agus Sartono menyampaikan dan meminta kepada pihak kepolisian Polsek Sidomulyo untuk terus lebih giat lagi untuk meningkatkan patroli khususnya pada jam-jam rawang di malam hari.

“ Peristiwa ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama, baik itu masyarakat untuk mengadakan ronda malam dan petugas kepolisian untuk terus meningkatkan patroli malam. Mengingat, dalam dua bulan terkahir, sudah tiga kali aksi pencurian terjadi di Sidomulyo,” Pangkatnya.

Kapolsek Sidomulyo, Iptu. Hengky Darmawan mengatakan, pihak nya telah cek kelokasi, dan olah (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan para saksi guna menindak lanjuti laporan korban dan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk pengembangan terhadap kasus tindak pencurian ini ” Tegasnya. (Ade).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *