Sebanyak 249 orang dinyatakan selesai pantauan, dan Junlah ODP turun drastis.

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan yang juga sekaligus sebagai Juru bicara Penvegahan Covid-19 Jimmy B Hutapea MARS memyatakan bahwa sebanyak 249 orang dinyatakan selesai pantauan dan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) jumlahnya turun drastis.

Pernyataan yersebut disampaikan Jimmy B Hutapean MARS, Selasa (14/04/2020) melalui pesan Whatsappnya kepada media ini bahwa jumlah ODP sudah mengalami turun drastis yakni sebanyak 78 orang, sedangkan jumlah yang dinyatakan selesai pantauan hingga tanggal 14 April 2020 sebanyak 249 orang ” Sebanyak 249 itu dinyatakan selesai pantauan,
setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan dan pemantaian dalam Waktu yang telah ditentukan dan dinyatakan sehat/normal ” tutunya.

Sedangkan PDP hingga saat ini sebanyak 2 orang, Orang tanpa Gejala (OTG) sebanyak 12 orang dan pasien positif Covid-19 sebanyak 1 oranf (pasien lama) .

Penurunan junlah ODP dan selesainya pantauan itu adalah berkat kerja keras semua pihak dan tingkat kesadaran masyarakat saat ini tentang menjaga kebersihan dan kesehatan serta mengikuti himbauan dari pemerintah, sehingga hasilnya sangat menggembirakan ” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa sebelumnya jumlah ODP sebanyak 89 orang, PDP sebanyak 2 orang, OTG sebanyak 12 orang dan Pasien Positif Covid-19 sebanyak 1 orang (pasien lama). (*/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *