Lampung Selatan Jumlah ODP mengalami penurunan yang Signifikan

KALIANDA-(wartaselatan.com)
Kerja keras para pahlawan kesehatan, dukungan serta peran aktif dari masyarakat dalam melawan penyebaran Vorovirus Disease (Cobid-19) semakin membuahkan hasil yang sangat menggembirakan dan patut kita sukuri bersama .

Pasalnya dari laporan harian Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan dan laporan Juru bicara Tim pencegahan Covid-19 Lampung Selatan hasilnya sangat menggembirakan karena semua kategori mengalami penurunan jumlahnya.

Dari data yang diterima wartaselatan.com, pemantauan tanggal 2 – 15 April 2020, bahwa jumlah ODP Jumlahnya mengalami penurunan yang cukup tajam yakni sebanyak 67 orang, PDP sebanyak 2 orang (pasien lama) , OTG sebanyak 5 orang dan pasien Positif Covid-19 tetap 1 orang (pasien lama).

Juru bicara percepatan pencegahan Covid-19, Jimmy B Hutapea MARS, melalui pesan Whatsappnya menjelaskan bahwa hasil pemantauan mulai 2-15 April 2020 hampir semua kategori Covid-19 mengalami penurunan yang sangat tajam ” katanya.

Untuk ODP sebanyak 67 yang sebelumnya sebanyak 78 orang, PDP sebanyak 2 orang (pasien lama) OTG jumlahnya juga mengalami penurunan yakni 5 orang, sebelumnya sebanyak 12 orang, sedangkan pasien Positif Covid-19 tetap 1 orang ” papar Jimmy.

Kerja keras yang dilakukan para medis dan dukungan dari masyarakat dalam mematuhi himbauan pemerintah juga sangat membantu pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus berbahaya ini ” tutupnya. (*/tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *