Rusunawa Lamsel akan dijadikan ruang Isolasi

LAMPUNG SELATAN-(wartaselatan.com)
Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Lampung Selatan akan dijadikan ruang Isolasi bagi pasien ODP, PDP ringan dan OTG, apabila RS Bob Bazar sudah penuh.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jimmy B Hutapea, Jumat (17/04/2020) kepada media ini saat ditanyakan tentang antisipasi tambahan ruangan Isolasi .

” Kami sudah siapkan ruangan tambahan bagi pasien ODP, PDP ringan dan OTG, di Rusunawa apabila di RS Bob Bazar apabila pasien rujukan sudah penuh ”

Tidak hanya itu, pihaknya juga menerima para pelaku perjalanan (pemudik) dari
daerah tranmisi dan tidak bisa melakukan Isolasi mandiri di kediamanya juga bisa masuk di Rusunawa Lampung Selatan ” kata Jimmy.

Dari data dan Informasi yang dihimpun media ini, jumlah ruangan yang ada di Rusunawa Lampung Selatan sebanyak 42 ruangan, setiap ruangan terdapat dua kamar dan kamar mandi lengkap. Selain itu juga disiapkan meja dan kursi, lemari, tempat tidur serta Mushollah dan dua buah minimarket.

Selain itu dikabarkan bahwa Pemkab Lampung Selatan juga menyipkan dua tempat Isolasi tambahan yakni Wisma Atlet di GOR Way Handak dengan 18 kamar dan Gedung PKK Lampung Selatan.

Data terahir berdasarkan pantauan Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Lampung Selatan hingga tanggal 17 April 2020 bahwa, Jumlah ODP sebanyak 54 orang, PDP sebanyak 2 orang (pasien lama) OTG sebanyak 6 orang dan pasien positif Covid-19 sebanyak 1 orang (pasien lama). (*/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *