Tingkatkan peran dalam Pencegahan Covid-19, Satker Polres Lamsel lengkapi dengan APD

KALIANDA-(wartaselatan.com)
Polres Lamsel terus meningkatkan peranya dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Coronavirus disease (Covid-19), bahkan juga dalam penanganan pasien, khususnya diwilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Peningkatan peran Korp berbaju coklat ini diantaranya dengan melengkap setiap Armada Satuan Kerja (Satker) dengan Alat Pelindung diri (ADP) yang akan digunakan oleh jajaranya, saat melaksanakan tugas menemukan kasus Covid-19 terhadap warga masyarakat .

Kesiap siagaan jajaran Polres Lampung Selatan dalam penanganan pencegahan Covid-19 ini terlihat saat dilakukan Apel, Sabtu (17/04/2020) di halaman Mapolres Lampung Selatan.

” Ada 10 Armada 10 armada yang dilengkapi APD Covid-19 untuk kesiapsiagaan anggota dalam melakukan penanganan, dimanapun dan kapanpun saat bertugas ” Kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo kepada media ini.

Diharapkan dengan telah dilengkapinya ADP pada setiap Satker tersebut, diharapakan peranan anggotanya dalam pencegahan Covid-19 semakin siap , apabila menemukan kasus Covid-19, jajaranya langsung dapat membantu, sehingga tidak perlu lagi menunggu petugas kesehatan untuk memberikan pertolongan ” tuturnya.

Untuk saat ini pihaknya menyediakan untuk para Satker
yang menjadi prioritas seperti Satsabhara, Satlantas, Reskrim, KSKP dan armada Kapolres.

Kedepan pihaknya juga merencanakan untuk didistribusikan kepada setiap Polsek yang ada di Wilayah hukum Polres Lampung Selatan, tetapi masih menunggu tahapan serta melihat situasi dan kondisi yang ada ” tutup mantan Kapolres Mesuji ini. (*/tia-ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *