Satuan Gugus Tugas pencegahan Covid-19 PC GP Ansor Lamsel bagikan Masker dan penyemprotan Disinfektan

SIDOMULYO-(wartaselatan.com) Satuan gugus tugas pencegahan virus corona (Covid-19) yang dibentuk PC GP Ansor Kabupaten Lampung Selatan, melakukan penyemprotan ke berbagai tempat. Di antaranya Masjid Agung Sidomulyo dan kesejumlah Masjid dan Mushola di beberapa titik kecamatan. Selain Masjid sebagai tempat peribadatan umat muslim, penyemprotan juga dilakukan di Gereja-gereja sekitar, tempat-tempat keramaian seperti pasar dan kepada sejumlah kendaraan pengguna jalan yang berlalu lalang di depan posko dan sejumlah tempat lainnya.

Selain melakukan penyemprotan, dalam kegiatan tersebut juga diikuti dengan pembagian Masker ke rumah-rumah penduduk dan kepada penguna jalan yang melintas.

Kegiatan yang dilakukan Ansor-Banser tersebut dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu sebagaimana diungkapkan Arif Rahman Hakim selaku Ketua PC Ansor Lamsel yang sekaligus Ketua Gugus Tugas PC GP Ansor Lamsel, Rabu (22/4).

Penyemprotan sendiri dilakukan mulai hari ini dan akan berlanjut ke beberapa hari mendatang yang akan diikuti oleh PAC Ansor di 17 Kecamatan Se Lampung Selatan.

Selain penyemprotan juga dilakukan edukasi kepada masyarakat dan santri untuk menjaga hidup sehat, seperti cuci tangan setelah melakukan aktivitas, menggunakan masker ketika keluar rumah dan membersihkan lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah kegiatan ini cukup mendapat apresiasi oleh masyarakat dan santri, karena dapat membantu mereka untuk mencegah penyebaran virus corona. Selain itu juga kita sama-sama menambah pengetahuan dan kewaspadaan terhadap Covid-19 dan juga meningkatkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Arif.

Sementara itu, Sahabat Muhsinun Selaku Kasatkorcab Banser Lampung Selatan, sangat mengapresiasi peran dari gugus tugas Ansor selama ini, karena dengan segala keterbatasan bisa berusaha agar terus berperan di tengah-tengah masyarakat, dari tingkatan cabang sampai ke tingkatan PAC Ansor di tiap kecamatan.

“Alhamdulillah kami terus bergerak, ada yang melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, banyak juga kader Banser yang sukarela siang malam bertugas menjaga posko, baik di tingkat kecamatan maupun perbatasan desa. Bagi Banser, ini adalah panggilan kemanusiaan, pandemi Covid-19 ini kita harus bergandengan tangan untuk melawan virus ini dengan menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya pria yang akrab disapa Sinun itu.

Menyambung, Arif Rahman Hakim berpesan pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan agar tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah dan ulama yang sudah dikeluarkan, baik dalam hal ibadah seperti Salat Jumat dan Salat Tarawih, maupun aktivitas keseharian lainnya. Karena hal inilah menurutnya yang terbaik untuk keselamatan umat di tengah pandemi Covid-19.

“Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, saya berpesan agar pemuda terus memperhatikan masyarakat yang terkena dampak langsung Covid-19 ini, dan terus meningkatkan pelayanan penanganan penanggulangan Covid-19, khususnya untuk para pasien yang sedang dirawat,” pesan Arif…(Oman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *