Warga yang melakukan perjalanan/Mudik penyebab ODP di Lamsel bertambah

KALIANDA-(wartaselatan.com)
Meski pemerintah melarang agar masyarakat tidak melakukan perjalanan keluar daerah selama pandemi  Covid-19,  namun masih banyak yang tidak mengindahkanya sehingga berakibat terhadap pertambahannOrang Dalam Pantauan (ODP) DI Lampung Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan yang sekaligus sebagai Juru Bicara Percepatan pencegahan Covid-19 Lampung Selatan Jimmy B Hutapea kepada media ini melalui pesan Whatshappnya, Rabu (22/04/2020) saat mengirimkan data laporan harian hasil pantauan mulai tanggal 9-22 April 2020 yang dilakukan oleh Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

Dari data yang dikirim menunjukkan bahwa jumlah ODP mengalami kenaikan yakni sebanyak  49 orang sehingga terjadi kenaikan dari sebelunya yakni sebanyak 43 orang.

Sedangkan  PDP masih tetap yakni sebanyak 2 orang,  OTG sebanyak 6 orang dan pasien positif Covid-19 iuga tetap yakni 1 orang ” tuturnya.

” Penambahan jumlah ODP dari 43 orang menjadi 49 orang, disebabkan karena adanya warga yang melakukan perjalanan keluar daerah, sehingga berakibat pada jumlah ODP bertambah yang saat ini masih nelakukan Isolasi mandiri  ” kata Jimmy menutup keteranganya. (tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *