Ditengah Pandemi Covid-19, SD 5 Sidorejo berikan sembako siswa yang kurang mampu

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)
Sebagai bentuk kepedulian sekolah untuk mengurangi beban siswa tidak mampu dan anak yatim di sekolah ini. SDN 05 Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan memberikan batuan Paket Sembako kepada 26 siswa tidak mampu dan anak Yatim.

Santunan berupa Paket Sembako disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah Lilis Suhartini, S. Pd yang di dampingi Korwil Kecamatan Sidomulyo Saptaningsih.MM dan dewan Guru SDN 05 Sidorejo kepada 26 siswa anak yatim dilingkungan sekolahnya Semin,(04/05/2020).

Kepsek SDN 05 Sidorejo Lilis Suhartini, S. Pd mengatakan kita Menjalankan Ibadah Puasa di tengah pandemik covid-19 ini dengan berbagi kepada anak-anak yatim dan wali murid yang tidak mampu guna mencari keridhoan Allah SWT dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, ungkapnya.

“Selain itu program seperti ini memang rutin diselenggarakan setiap tahun di SDN 5 Sidorejo ini, setiap tahun SDN 5 sidorejo memang mengagendakan program Sunatan Massal Dan Santunan Anak Yatim,, hanya saja untuk tahun ini program itu kemungkinan besar tidak dapat diwujudkan dikarenakan pandemik COVID_19. atas pertimbangan itu maka tergeraklah dewan guru SDN 5 Sidorejo ini mengalihkan program tahunan ini tetap berjalan dengan wujud yang lain”.

Kegiatan berbagi ini juga di harapkan bisa menjadikan contoh para siswa guna memupuk pribadi yang baik suka berderma dan suka berkasih sayang, mempererat persaudaraan sesama muslim. Saling membantu dalam beramal baik dan juga menumbuhkan semangat kepedulian dan rasa terhadap sesama,” jelasnya.

“Tak kalah pentingnya adalah meningkatkan kepekaan sosial, dan mengajarkan pentingnya saling berbagi dan peduli terhadap anak-anak yatim,” papar Lilis.

Sementara Korwil Kecamatan Sidomulyo Saptaningsih.MM, menambahkan Kegiatan ini sebagai wujud nyata hasil kunjungan ke tempat wali murid dalam rangka Monitoring Daring. Kami dari Dewan Guru, dalam kunjungan ini menemukan keadaan orang tua siswa yang kondisi nya masih cukup memprihatinkan dan Membutuhkan bantuan.

Atas dasar musyawarah dengan para dewan guru, hari ini kami dan Keluarga besar SDN 05 Sidorejo Kecamatan Sidomulyo membagikan Paket Sembako sebanyak 26 paket untuk para wali murid yg kurang mampu dan anak yatim. Adapun paket sembako yg dibagikan berupa beras 10 kg, minyak 2 liter, Sabun detergen, Mie Instan 1 Dus dan Susu kental manis untuk Masing-masing keluarga. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para wali murid dan siswa anak yatim dalam menjalankan ibadah puasa di tengah pandemik virus covid-19.. Papar nya… (Oman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *