KUPT Pasar Sidomulyo, Bagikan Masker kepada para Pedagang

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)
Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dan daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona virus Disease (covid 19), Agus Syahroni kepala Unit Pelaksana Tehnis (KUPT) Pasar Sidomulyo, kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Membagi bagikan ratusan Masker sekaligus memberikan imbauan kepada pedagang maupun pengunjung pasar tradisional Sidomulyo.Terkait penyebaran covid 19 yang saat ini sudah menyebar serasa masip di pelosok negeri ini.

Agus Syahroni (UPT) pasar Sidomulyo, di dampingi staf jajarannya turun langsung berkeliling pasar menggunakan alat pengeras suara ke pedagang juga pengunjung pasar untuk dan menyampaikan Imbauan sekaligus membagi bagikan Masker kepada pedagang maupun pengunjung Pasar dari luar mau pun dalam kecamatan Sidomulyo, Lamsel
Senin, (04/05/2020).

Dikatakan nya, betapa pentingnya memakai Masker khususnya para pelaku Pasar dalam melakukan kegiatan rutinitasnya dalam berdagang dan berinteraksi langsung dengan para pengunjung di pasar, hendaknya selalu mengenakan Masker terlebih saat ini dalam masa pandemi covid 19 agar kita dapat terhindar dari terpaparnya wabah virus yang sangat berbahaya tersebut. Jelasnya.

Banyaknya para pengunjung pasar yang notabene nya yang kita semua tidak tau akan asal usulnya yang tidak menutup kemungkinan para pengunjung memiliki riwayat perjalanan dari luar Daerah yang terkonfirmasi oleh pemerintah, daerah yang masuk Zona merah, imbuhnya.

“Penyebaran Corona virus Disease (covid 19) penyebaran bisa melalui Droplet atau percikan air liur dari seseorang
yang disebabkan dari Bersin dan Batuk dalam jarak tertentu. Untuk itu kita bergerak cepat guna mengantisipasi memberikan imbauan dan mengedukasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar, agar dalam setiap kali melakukan transaksi jual beli selalu mengenakan Masker, jaga jarak, cuci tangan, juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) terang nya.

Sementara itu Hartati (36) salah satu pengunjung pasar mengemukakan, mengapresiasi atas imbauan yang dilakukan oleh petugas dinas Pasar Sidomulyo, sekaligus menyambut positif karena kembali mengingat kan kami tentang imbauan pemerintah akan pentingnya memakai Masker dalam mengantisipasi pencegahan akan terpaparnya virus covid 19 yang sangat berbahaya ini. Pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *