Peduli Covid-19, Pemuda Beringin Kencana melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar

CANDIPURO-(wartaselatan.com)
Kepedulian para pemuda desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro ini sepertinya sangat perlu untuk menjadi contoh para pemuda yang ada didesa lainya.

Pasalnya pada situasi pandemi Cobid-19 ini, para pemuda yang didampingi oleh Bhabinsa setempat ini dengan inisiatif dan secara swadaya mengambil peran dalam rangkan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah menjadi wabah yang menakutkan didesa yang dicintainya.

” Kami para pemuda sangat mencintai desa ini, juga semua warganya, dan kami tidak ingin ada warga yang nantinya menjadi salah satu pasien Covid-19 yang menakutkan itu ” tutur salah satu pemuda kepada media ini, Kamis (07/05/2020).

Sedangkan pengambilan lokasi penyemprotan disinfektan di pasar ini, karena kami menilai lokasi ini sering dijadikan pertemuan atau tempat berkumpulnya warga, bahkan ada warga dari desa lainya oleh karena itu menjadi target utama, dan In syaallah akan kami lakukan penyemprotan disinfektan sebanyak dua kali dalam seminggu, begitu juga dengan tempat tempat lainya ” tutur para pemuda ini.

Kepala desa Beringin Kencana Dwi Kristianto, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi peran serta para pemuda desanya dalam ikut serta melakukan pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 ini, hal membuktikan bahwa para pemuda didesa ini sangat peduli dengan lingkunganya, apalagi dalam menangani wabah seperti ini ” tutur Dwi Kristianto. (bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *