Cegah Covid-19, Uspika Kec Sidomulyo semprot Disinfekctan dan Penyuluhan di Pasar Sidomulyo

Cegah Covid-19, Uspika Semprot Cairan Disinfektan dan Berikan Penyuluhan di Pasar Sidomulyo

SIDOMULYO – (Wartaselatan.com) – Guna mencegah dampak dari risiko terpapar Covid-19, Uspika Kecamatan Sidomulyo, melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan membagi – bagikan Masker secara gratis di tempat umum kepada masyarakat.

Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan kali ini kita titik beratkan ditempat Fasilitas umum seperti di lingkungan pasar tradisional Kecamatan Sidomulyo.

” Ya, hari ini kami bersama Uspika di Kecamatan Sidomulyo, melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan pasar Sidomulyo serta membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung pasar,” ungkap Rendy Eko Supriyanto, saat di temui, Wartaselatan.com disela- sela kegiatannya tersebut. Senin (18/05/2020).

Di jelaskan nya, kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan, dan membagikan Masker saat ini kita prioritaskan pada lingkup Pasar tradisional kecamatan setempat, mengingat banyaknya para pengunjung Pasar yang ingin berbelanja dalam memenuhi berbagai kebutuhan, apalagi saat ini menghadapi datang hari raya idul Fitri, kita nilai sangat strategis dalam memberikan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat tentang cara melindungi diri dari terpapar nya covid 19. Tentu nya kita semua harus selalu mengikuti imbauan pemerintah, juga mengikuti protokol kesehatan, agar terhindar dari virus yang sangat berbahaya tersebut. Imbuhnya.

” Mengingat masih kurangnya tingkat kesadaran ditengah masyarakat, terkait akan pentingnya melindungi diri dan keluarga dari risiko akan terpaparnya covid 19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas diluar rumah di berbagai kesempatan.

Dimana kata dia lagi, bagi pengunjung pasar dan para pedagang yang kedapatan tidak menggunakan Masker, dan tidak menjaga jarak dalam melakukan transaksi jual beli di lingkup Pasar maka akan diberi penyuluhan.

” Ada beberapa pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker dan mereka telah kami beri penyuluhan. Alhmadulilah mereka menerima dan berjanji akan mengindahkan imbauan dan intruksi pemerintah,” kata dia.

Dijelaskannya, setidaknya 1000 masker non medis telah dipersiapkan untuk dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

” Selainnya, kami pun bersama Uspika dan dibantu oleh aparatur desa Sidodadi dan Sidorejo melakukan penyemprotan cairan disinfektan menyisir ke lapak pedagang dan jalan dilingkungan pasar setempat,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan meworo-woro warga ditengah masa pandemi Covid-19 itu akan rutin dilkukan, demi melindungi masyarakat dari risiko terpapar virus berbahaya tersebut.

” Kami secara rutin akan terus melakukan upaya ini, demi melindungi masyarakat dari risiko terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan penyuluhan tentang Covid-19 di lingkup pasar Sidomulyo itu melibatkan, jajaran Kecamatan Sidomulyo, petugas medis PRI Sidomulyo, Kapolsek Sidomukllyo, Iptu. Hengky Darmawan dan Danramil Sidomulyo, Kapten. Kav. Suyanto, KUPT Pasar Sidomulyo, Agus Sahroni dan aparatur desa Sidodadi dan Sidorejo. (Ade).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *