Kecamatan Tanjungsari mulai Pasok ODP di Lamsel

KALIANDA-(wartaselatan.com)
Berdasarkan hasil pemantauan Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Lampung selatan
mulai tanggal 11 – 24 Mei 2020 jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Lampung Selatan yang semula sebanyak 8 orang
kini mengalami kenaikan menjadi 9 orang.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Tim Gugus Tugas percepatan peuncegahan Covid-19 Lampung Selatan Jimmy B Hutapea melalui pesan Whatsappnya kepada media ini bahwa penambahan ODP itu berasal dari Puskesmas Tanjungsari/warga setempat, oleh kerena itu pihaknya berharap kepada seluruh warga masyarkat untuk mematuhi himbauan dari pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan seperti cuci tangan, tetap dirumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa. dan selalu pakai Masker, sehingga kita semua dijauhkan dari wabah ini dan cepat berlalu ” katanya.

Sedangkan jumlah PDP masih tetap yakni sebanyak 6 orang, OTG sebanyak 8 orang, begitu juga dengan pasien positif Covid-19 yakni sebanyak 13 orang, dengan rincian 6 orang sembuh dan 7 orang masih dalam perawatan/Isolasi.

Dari pantauan ini bahwa salah satu penyebab bertambahnya pasien baik kategori ODP, PDP, OTG dan pasien positif Covid-19 dideaerah ini karena disibabkan oleh ketidak disiplinanya warga masyarakat dalam mematuhi himbauaan pemerintah dan tidak melaksanakan protokol kesehatan seperti diam dirumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan massa dan pakai Masker, serta masih adanya saudara kita yang datang dari luar daerah yang tidak melakukan Isolasi mandiri sehingga inilah yang terjadi, apakah ini yang diharapkan.? tentunya tidak, oleh karena itu mari berssama sama ikuti protokol kesehatan dan Patuhi himbauan pemerintah. (tia)

foto : dbs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *