Rumah Mbah Jiem segara akan dibangun oleh Kodim Lampung Selatan bersama warga

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)
Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan Letkol Robinson Bessie SH bersama warga masyarakat akan segera melakukan bedah rumah milik Mbah Jiem (70) warga desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu terlihat setelah Danramil Sidomulyo Kapten Inf Paino bersama jajaranya, Sabtu (13/06/2020) mengunjungi rumah mbah Jiem yang dihuni bersama suaminya yang saat ini sedang sakit.

Kepada Mbah Jiem, Kapten Paino mengatakan bahwa maksud dan tujuanya datang berkunjung kerumahnya adalah untuk melihat kondisi yang sebenarnya, hal itu dilakukan untuk melihat dan merencanakan material dan bahan lainya yang diperlukan saat melakukan renovasi/pembangunan rumahnya

” Saya datang kesini atas perintah Dandim 0421/LS untuk mengecek kondisi rumah Mbah Jiem, dan apa saja yang diperlukan nanti ” Tutur Paino kepada media ini.

Selama ini kami hanya melihat dan membaca berita di media masa dan media online serta laporan Babinsa setempat, dan kami ditugaskan untuk mengecek secara langsung kondisi Mbah Jiem ” Tutur Paino yang baru bertugas sebagai PJ Dsnramil Sidomulyo ini.

” Ini salah satu Program kemanusiaan sebagai bentuk komitmen TNI kepada pemerintah dalam berkontribusi dalam pembangunan, Insyaallah dalam. Waktu dekat rumah Mbah Jiem kita bangun bersama warga ” Ujar Paino lagi usai melakukan kunjungan dirumah mbah Jiem.

Turut hadir saat dilakukan survey oleh Danramil Sidomulyo, Kepala Desa Sidowaluyo Haroni, serta beberapa aparatur desa setempat.

Kepada media ini menuturkan bahwa rencana pembangunan rumah Mbah Jiem yang akan dilakukan oleh Kodim 0421/LS bersama warga masyarakat secara gotong-rouong khususnya warga desa Sidowaliyo, oleh karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang akan diberikan kepada warganya (mbah Jiem) yang nantinya akan dibantu untuk membangun rumahnya agar layak huni, semoga TNI semakin dicintai oleh rakyat dan tetap manunggal bersama rakyat ” Tutur Haroni.

Pada saat yang sama Haroni juga mengucapkan terima kasih kepada awak media yang selama ini mengekspos warganya sehingga hari ini dan hari sebelumnya mendapat perhatian, dan pada saat ini bisa menghadirkan Tim dari Kodim 0421/LS dan melakukan survey untuk segera membangun rumah mbah Jiem ” pungkasnya. (ade/tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *