Tim Gugus Tugas Covid-19 Lamsel, serahkan APD ke Seluruh desa di Sidomulyo

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)
Demi mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, mendistribusikan bantuan berupa seperangkat perlengakapan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), di 20 Desa di dua Kecamatan yakni, Kecamatan Waypanji dan Sidomulyo.

Adapun peyaluran bantuan berupa seperangkat perlengkapan CTPS tersebut, seperti ember ber kran, sabun cuci tangan dalam bentuk botol dan refil, Disinfektan Kaporit serta Handsanitizer,
secara simbolis diserahkan langsung oleh tim gugus tugas Covid-19 Pemkab Lamsel, kepada tim gugus tugas Kecamatan dan desa di Kantor Kecamatan setempat, Senin (22/06/2020).

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas besarnya perhatian Pemkab Lamsel, mengenai penanganan Covid-19 di wilayah kerjanya.

Dimana, bantuan berupa seperangkat perlengkapan CTPS tersebut memang sangat dibutuhkan oleh tim gugus percepatan penanganan Covid-19 di Sidomulyo, guna melengkapi kekurangan sarana dan prasarana CTPS yang ada.

” Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Sidomulyo tentunya sangat berterimakasi atas bantuan yang telah diberikan ini,”

Mengingat sambungnya, Kantor Kecamatan merupakan tempat pelayanan masyatakat. Oleh karenanya, bantuan berupa sarana dan prasarana CTPS ini memang sangat dibutuhkan, ” guna melengkapi kekurangan sarpras yang ada,” tambahnya.

Senada, Pj, Danramil 421/07, Sidomulyo Kapten Ifantri Paino mengatakan, dalam rangka mendukung pemerintah dalam mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19, ditengah pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, mengindahkan protokol kesehatan disetiap kesempatan merupakan langkah tepat dan aman, guna terhindar dari risiko terpapar virus berbahaya tersebut.

Di sela sela sambutannya, Danramil 421/07 Kapten infantri, Paino, kembali mengingatkan pentingnya, dalam pengentasan stunting dan gizi buruk ditengah masyarakat, Danramil 0421/07 Kecamatan Sidomulyo saat ini pun gencar mensosialisasikan program unggulan TNI RI lainya yakni, GO Green melalui Kelorisasi. Imbuhnya.

Terpisah, Camat Waypanji Isro Abdi, SE menyebut, pendistribusian bantuan berupa sarpras CTPS, itu diantaranya, ember ber kran, sabun cuci tangan dalam bentuk botol dan refil, Disinfektan Kaporit serta Handsanitizer,

” Bantuan ini akan kita didistribusikan ke Desa-desa yang ada di Kecamatan Waypanji. Dimana, bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh tim gugus tugas Covid-19 Pemkab Lamsel, kepada tim gugus tugas Kecamatan dan desa di Kantor Kecamatan setempat,” Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan, Pendisribusian bantuan di Kecamatan Sidomulyo dan Waypanji tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pembina II dan III, Uspika Kecamatan dan seluruh Kepala Desa. (Ade).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *