Dwi Haryani serahkan BLT-DD kepada 63 KK

CINTAMULYA-(wartaselatan.com)
Kepala desa Cintamulya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Dwi Haryani menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020.

Penyerahan bantuan sosial kepada warga terdampak pada masa pandemi Covid-19 ini dihadiri oleh Camat Candipuro Wasidi SE, Kanit Binmas Polsek Candipuro Ipda I Wayan Susul, perwakilan Danramil Candipuro Koptu Sudaryanto serta para aparatur desa setempat, Rabu (24/06/2020) di Aula Balai desa Cintamulya.

Kepala desa Cintamulya Dwi Haryani dalam sambutanya meminta kepada warga yang mendapatkan bantuan BLT-DD 2020 agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, khususnya untuk kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan sehari – hari

” Saya berharap kepada 63 Kepala Keluaraga (KK) yang mendapat bantuan BLT-DD, agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik baiknya, dandiutamakan untuk pembelian Sembako ” tutur Dwi Haryani.

Dihadapan para anggota Forkopimcam Candipuro, Dwi Haryani menjelaskan bahwa 63 KK yang hari ini menerima bantuan BLT-DD, adalah warga yang sudah memenuhi kriteria dan persyaratan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, setelah sebelumnya jajaran aparatur desa melakukan seleksi dengan ketat, serta melakukan musyawarah dengan semua aparatur desa, dan Alhmadulillah semua berjalan lancar tidak ada halangan apapun, serta diterima oleh semua pihak

” Kami dalam melakukan seleksi sangat ketat untuk menetapkan jumlah warga yang akan mendapatkan BLT-DD, dan telah sesuai dengan aturan dan kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga hasilnya diterima oleh semua pihak ” Tutur Haryani lagi.

Ditempat yang sama Camat Candipuro Wasidi SE menjelaskan bahwa pemberian dan penetapan warga penerima BLT-DD sudah ada peraturannya, jadi para kepala desa bersama jajaranya harus mengikuti dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan. Dan kalau keluar dari peraturan atau kriteria yang telah ditentukan selain berhadapan dengan warga, juga akan berurusan dengan pihak kepolisian yang akan menindak tegas kepada siapa saja yang melakukan penyimpangan , jadi kepada kepala desa hendaknya berhati hati dan ikuti aturan yang ada ” Pungkasnya. (tia-Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *