Pemdes Sukamarga bagikan BLT-DD kepada 125 KK

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)
Sebanyak 125 Kk warga yang terdampak Covid 19 Terima bantuan Sosial BLT DD tahun anggaran 2020, dari Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sukamarga, kecamatan Sidomulyo, Lamsel, yang di serahkan secara simbolis oleh kepala Desa Sukamarga Sidiantori, A. Md. Kepada warga yang berhak menerimanya.

Bantuan Sosial BLT DD terhadap warga yang terdampak Covid 19, bertempat di Aula Desa Sukamarga, hadir dalam kegiatan tersebut, Supriadi SP, selaku Petugas Program Pembangunan dan Pemberdayaan Desa (P3D) kabupaten Lampung Selatan, Rendy Eko Supriyanto, camat Sidomulyo Sidiantori, A. Md. (Kades), beserta Staf jajaran Pemdes, Tokoh Masyarakat, agama, Adat, Pemuda, dan Pendamping desa kecamatan sidomulyo, Selasa, (26/06/2020).

Sidiantori, A. Md kades setempat mengatakan, penyaluran bantuan sosial BLT DD, sebelumnya Pemdes beserta aparatur desa melaksanakan musyawarah Dusun dan Desa, bersama tokoh masyarakat agar bantuan sosial BLT DD tepat sasaran, dan tidak tumpang tindih dalam penyaluran Baksos pada masyarakat, sehingga tepat sasaran bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), khususnya warga yang sudah menerima Baksos dari Kemensos, dan Dinsos Lamsel.

Untuk di ketahui, warga Desa Sukamarga, kecamatan Sidomulyo, yang menerima PKM Bantuan Sosial Tunia (BST) dari kementrian sosial (Kemensos) sebanyak, 85 KK dan 10 KK Baksos dari Dinas Sosial Lamsel. Jelas Sidiantori.

Dikatakan Supriadi SP, pihaknya menghimbau kepada aparatur Desa untuk selalu Mengedepan Musyawarah sampai ke tingkat yang paling bawah, dalam setiap pengambilan keputusan yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan, yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) yang sifatnya skala prioritas.

Kemudian ia pun menekankan kepada aparatur Desa, untuk selalu Mengedepan kan transparansi informasi yang berkaitan dengan penyaluran Bantuan Jaringan Sosial dari pemerintah kepada KPM, dengan memasang papan formasi data penerima Bansos di Balai Desa Setempat. Pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *