Hendra Fauzi lantik Muhtar sebagai pengganti Asep Hanafi sebagai Panwascam Kalianda

KALIANDA-(wartaselatan.com)
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan melakukan pelantikan terhadap satu anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Pengganti Antar Waktu (PAW) bertempat di Kantor Bawaslu Lamsel, Jalinsum Komplek GWH Kecamatan Kalianda, Kamis (26/06/2020).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Lamsel Hendra Fauzi, disaksikan Anggota Bawaslu Divisi OSDM Fachurrozi, Divisi Hukum, Humas dan Datin Wazzaki Aliyun, dan Koordinator Kesekretariatan Dra. Erlina, M.Pd serta Ketua dan Anggota Panwaslucam Kalianda.

Pelantikan anggota Panwaslucam Kalianda berlangsung di Kantor Bawaslu setempat dimulai pukul 11 sampai dengan selesai, diawali pembacaan SK pengangkatan Muhtar sebagai pengganti anggota Panwaslucam Asep Hanafi yang mengundurkan diri dengan alasan kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan melaksanakan tugas sebagai anggota Panwaslucam. Sebelumnya diketahui, pengunduran diri Asep disampaikan langsung melalui surat kepada Ketua Bawaslu Lamsel, disitu diaebutkan karena kondisi kesehatan yang bersangkutan tidak memungkinkan melanjutkan amanah sebagai anggota Panwaslucam dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak baik. Muhtar, SH merupakan urutan ke empat berdasarkan hasil rekrutmen Panwaslucam Tahun 2019 lalu.

Ketua Bawaslu Lamsel Hendra Fauzi mengatakan PAW tersebut perlu dilakukan dikarenakan seorang anggota Panwascam telah mengundurkan diri dari jabatannya, sehingga dilaksanakan PAW sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Untuk anggota Panwaslucam yang baru dilantik, saya berpesan agar selalu menjalin kerjasama dan ikatan emosional yang kuat diantara anggota. Hal ini penting dalam menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati berbeda dengan Pilgub, Pilpres dan Pileg kemarin. Maka kekompakan dan kebersamaan menjadi modal utama dalam menjalankan tugas,” ujar Hendra Fauzi.

Hendra juga mengatakan dalam melaksanakan tugas sebagai Panwaslucam hendaknya mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti penggunaan sanitizer, masker dan APD lainnya.

Ditambahkan oleh anggota Bawaslu Divisi OSDM Fachrurrozi, bahwa dalam mengemban amanah selaku Panwaslucam jangan sampai ada ego Divisi, karena pelantikan ini atas nama Panwaslucam yang bertanggung jawab terhadap seluruh tugas dan pekerjaan seluruh Panwas, divisi itu hanya teknis pembagian tugas, tuturnya.(jeca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *