Samsul HS : Saya berharap kepada warga penerima BLT-DD agar diutamakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari

SIDOASRI-(wartaselatan.com)
Kepala desa Sidoasri Kecamatan Candipuro Lampung Selatan Samsul HS. SPd menghimbau kepada warga penerima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) 2020 agar penggunaan bantuan itu diutamakan untuk kebutuhan pokok Sehari-hari.

” Saya berharap kepada warga desa sidoasri yang menerima BLT-DD, agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan prioritaskan untuk keperluan Sehari-hari ”

Yang namanya bantuan mesti tidak akan mencukupi segala kebutuhan yang bapak/ibu perlukan, tapi dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban yang saat ini dialami khususnya pada pandemi virus corona ini ” tutur Samsul.

Dijelaskan juga bahwa 100 Kepala Keluarga (KK) yang saat ini menerima BLT-DD adalah warga masyarakat desa Sidoasri yang sudah memenihi kriteria atau persayaratan yang sudah ditentukan oleh pemerintah

” Kami bersama aparatur desa sudah bekerja keras dalam menentukan jumlah dan warga penerima BLT-DD 2020, serta sudah melakukan musyawarah dalam menetapkan, dan Alhamdulillah semua dapat menerima dan berjalan sesuai dengan yang telah ditentukan ” tuturnya lagi.

Sementara itu Camat Kecamatan Candipuro Wasidi SE mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kepala desa Sidoasri beserta jajaranya dalam melakukan penetapan warga penerima BLT-DD didesa Sidoasri yang berjalan aman, lancar tanpa ada halangan, dan diterima. Oleh semua pihak
” Desa Sidoasri patut dijadikan ckntoh bagi desa lainya, dalam menentukan dan menetapkan penerima BLT-DD, hal itu karena dalam pelaksanaanya tidak ada kendala sama sekali, dan diterima oleh semua pihak, ini sangat bagus ” kata Wasidi.

Dari data dan informasi yang diterima bahwa sebelum penentuan dan penetapan daftar penerima BLT-DD, kepala desa beserta jajajran melakukan musyawarah bersama aeluruh element masyarakat, serta menerima saran dan kritik yang disampaikan oleh warga dan element lainya, sehingga dalam penetapan dan pelaksanaan dapat diterima oleh semua pihak ” pungkasnya. (tia/Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *