Situasi keuangan Pemkab Lamsel terbatas, pengajuan penambahan anggaran KPU tidak bisa dipenuhi

KALIANDA-(wartaselatan.com)
Kondisi kemampuan keuangan daerah yang memaksa tidak mengabulkan permohonan penambahan anggaran KPU Lampung Selatan untuk Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan M Thamrin, Jumat (26/06/2020) saat dihubungi media ini melalui telephone selulernya.

Seperti diketahui bersama bahwa saat ini kemampuan keuangan pemerintah daerah Lampung Selatan sudah sangat terbatas, mengingat telah dilaksanakanya Refokusing anggaran sebesar 50% dari anggaran belanja barang dan jasa, juga belanja modal ” kata M Thamrin.

Kemudian pemerintah Kabupaten Lampung Selatan diharuskan menganggarkan untuk percepatan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) dan telah dialokasikan anggaran sebesar Rp. 67 Milyar.

Oleh karena itu keuangan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan sangat terbatas, sehingga tidak bisa mengabulkan permohonan yang diakukan oleh KPU Lampung Selatan ” Saat ini kondisi keuangan Pemkab Lamsel sangat terbatas, sebaiknya mohon untuk menata keuangan yang ada dulu ” tutur M Thamrin.

Namun demikian lanjut mantan Kepala Dinas PUPR ini, bahwa pihaknya sudah mengajukan kepemerintah pusat, baik kepada KPU ataupun melalui APBN, mudah-mudahan apa yang menjadi program KPU dapat dilaksanakan dan berjalan sesuai dengan yang direncanakan ” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa KPU Lampung Selatan mengajukan permohonan pengajuan penambahan anggaran kepada pemerintah Daerah Lampung Selatan sebesar Rp. 7 Milyar yang akan digunakan untuk keperluan APD dan perangkat lainya, serta Rp. 2 Milyar yang akan digunakan untuk biaya penambahan TPS baru sebanyak 405 TPS, sehingga jumlah TPS yang ada di Lampung Selatan saat ini sebanyak 1.945 TPS. Mengingat sangat dibutuhkannya penambahan anggaran tersebut, sehingga pihak KPU Lampung Selatan juga mengajukan permohonan penambahan anggaran tersebut kepada KPU pusat.(ade-tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *