Peringati Harganas ke 27, BPKB sidomulyo Gelar Bhaksos Pelayanan KB Gratis

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)
Dalam rangka persiapan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 yang jatuh pada Senin 29 Juni 2020 mendatang, Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB), Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, berencana menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membuka pelayanan KB gratis bagi masyarakat Sidomulyo.

Dalam kegiatan tersebut, BPKB juga mengandeng Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Kecamatan Sidomulyo, yang berada di Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo Lampung Selatan.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun dilapangan sebanyak ratusan warga sudah terdaftar sebagai calon Akseptor Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan Non MKJP.

Adapun pelayanan KB gratis tersebut dengan sasaran pada akseptor KB suntik, Pil KB, IUD, Implan dan pembagian kondom, serta membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Koordinator Penyuluh PLKB (Korlu) Kecamatan Sidomulyo Agus tono, Minggu (28/06/2020) menjelaskan, dalam rangka mensukseskan program pelayanan KB serentak sejuta Akseptor, PLKB di Sidomulyo membuka pelayanan Akseptor KB setempat gratis kepada masyarakat sekitar.

Data sementara setidaknya Peserta akseptor KB baru sejumlah 133, untuk akseptor KB ganti cara yakni dari PiL ke Suntik 81, akseptor ulangan 44. Ditengah masa era New Normal tetap menerapkan protokol kesehatan, bagi para akseptor wajib memakai Masker, pelayanan kepada ratusan Akseptor akan dilakukan secara bertahap sampai dengan selesai ” Pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *