Sukoco SE, serahkan BLT-DD kepada 113 KK

SINAR PALEMBANG-(wartaselatan.com)
Kepala desa Sinar Palembang Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Sukoco SE, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 kepada 113 Kepala Keluarga (KK), Senin (29/06/2020) di Aula Kantor desa setempat.

Penyerahan BLT-DD tahap pertama yang berasal dari Dana Desa (DD) ini dihadiri oleh seluruh aparatur desa, Camat Kecamatan Candipuro Wasidi SE, Kapolsek Candipuro AKP
Azuan, perwakilan Danramil Candipuro Serda wantoro serta para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa setempat.

Dalam sambutanya Sukoco mengatakan bahwa sebanyak 113 KK penerima. BLT-DD ini sebelumnya telah dilakukan penelitian oleh para aparatus desa dan telah memenuhi persayaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah dan telah dimusyawarahkan bersama aparatur desa sebelum menetapkan nama dan jumlah para penerima, dan Alhmadulillah bisa berjalan sesuai dengan yang kita inginkan bersama ” kata Sukoco.

Perlu diketahui bahwa saat ini junlah Kepala Keluarga (KK) yang ada sebanyak 620 KK, sedangkan dari data yang ada jumlah penerima bantuan sosial dari pemerintah yang diberikan kepada warga Desa Sinar Palembang yakni untuk BPNT-190 KK, PKH-108 KK, BST-111 KK, Sembako Ketahanan Pangan-100-KK dan BLT-APBD-10 Kk, sehingga Total penerima bantuan sosial sebanyak 524 KK, sehingga sisa KK yang belum tidak menerima Bansos hanya 96 KK. ” paparnya.

Ditempat yang sama Camat Kecamatan Candipuro Wasidi SE berharap kepada masyarakat khususnya penerima BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, dan dipergunakan untuk kepentingan keluarga khususnya kebutuhan sehari hari tau sembako.

Dari data yang disampaikan oleh kepala desa tadi bahwa desa ini patut untuk bersyukur karena pemerintah telah banyak memberikan bantuan kedesa ini, khususnya pada musim pandemi ini, oleh karena itu saya berharap kepada seluruh warga desa Sinar Palembang agar turut serta atau berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah, khususnya pemerintah Lampung Selatan ” pungkasnya. (tia/bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *