Candipuro mulai rawan, Motor penyuluh KB nyaris digondol maling di siang bolong

CANDIPURO-(wartaselatan.com)
Masyarakat yang ada dilayah Kecamatan Candipuro harus ekstra hati-hati saat memarkirlan kendaraannya, khususnya sepeda motor, karena para pelaku sepertinya sudah mulai nekat melakukan aksinya bahkan tidak perduli walaupun siang hari dan ditempat keramaian.

Nasib naas hampir menimpa Sutikno (50), Selasa (30/06/20202) sekitar pukul 11.30 wib sepeda motor jenis Honda Supra x 125 BE 3805 OF yang diparkir dihalaman kantornya Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Camdipuro nyaris digondol maling.

Korban yang merupakan pegawai petugas penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Candipuro ini nyaris digondol maling, beruntung aksi pelaku yang tergolong nekat karena baraksi diwaktu siang bolong ini berhasil digagalkan oleh seorang warga, yang memergoki dua kawanan spesialis Curanmor sedang berusaha membawa kabur motor korban .

Wagiman (60) saksi mata yang pertama melihat kejadian tersebut mebuturkan bahwa saat kejadian dirinya usai mengantar istrinya yang bekerja di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) pertanian Candipuro yang jaraknya berdekatan dengan kantor korban.

Saat masih berada didalam mobil, secara tidak sengaja dirinya memergoki dua orang tidak dikenal sedang berusaha mendorong motor dari halaman Kantor BPKB sejauh 50 meter dari kantor korban.

” Karena saya curiga kepada dua orang yang berusaha membuka paksa dan menggunakan kunci T, saya langsung klakson 4 kali, kedua pelaku panik dan melarikan diri ” kata Wagiman

Akibat suara klakson mobil yang keras itu, dua orang yang mencurigakan berperawakan kurus tinggi dan satunyalagi bertumbuh tambun tersebut panik, lalu meninggalkan motor curiannya dilokasi dan langsung melarikan diri dan meninggalkan motor yang diincarnya.

Ditempat yang sama Sutigno (50) mengaku dirinya tidak menyadari bahwa kendaraan motornya jenis Honda Supra 125 Nopol. BE 3805 OF warna biru hitam yang terparkir di halaman Kantornya akan dicuri, dirinya baru sadar
setelah memperhatikan motor miliknya tidak berada ditempat parkir.

” Saya sadar saat motor saya sudah tidak ada lagi ditempat parkir, dan saya bersukur aksi percobaan pencurian motor gagal karena diteriki oleh saksi, ketika saya hampiri kondisi motor saya dalam keadaan kontak motor dalam kondisi rusak,” jelasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Candipuro AKP Ahmad Hazuan menghimbau warga bila mengalami peristiwa percobaan pencurian, seyogyanya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian setempat

” Kami mengimbau kepada masyarakat agar segera melapor apabila mengalami kejadian percobaan Curanmor agar dapat ditindak lanjuti segera ” Tuturnya.

Namun demikian kami segera akan cek ke TKP untuk mengumpulkan keterangan dan informasi atas peristiwa percobaan Curanmor itu, agar pelaku segara diketahui dan dapat mengungkap perkara ini” pungkasnya. (tia/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *