Bagus Adi Pamungkas serahkan BLT-DD kepada 58 KK

RAWA SELAPAN -(wartaselatan.com)
Sebanyak 58 Kepala Keluarga (KK) warga desa Rawa Selapan menerima Bantuan Langung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020, Rabu (01/07/2020) di Aula Balai Desa setempat.

Penyerahan BLT-DD tahap pertama itu disaksikan oleh Camat Kecamatan Candipuro Wasidi SE, Kapolsek Candipuro AKP Hazuan, Danramil Sidomulyo yang diwakili oleh Babinsa Rawa Selapan Serda Wantoro serta para aparatur desa setempat.

Kepala Desa Rawa Selapan Bagus Adi Pamungkas SH dalam sambutanya mengatakan bahwa penerima bantuan BLT-DD ini adalah warga desa yang yang sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh pemerintah dan tidak menerima bantuan sosial lainya seperti PKH, BPNT, BST.

Hingga saat ini penerima bantuan sosial didesa Rawa Selapan hampir 50 % KK sudah menerima bantuan yang diberikan pemerintah, baik melalui APBN, APBD ataupun APBDes seperti yang saat ini diterima oleh 58 KK yang layak menerima ” Tuturnya

Dari data yang ada bahwa junlah penerima bantuan sosial yang diterima warga yakni untuk BPNT sebanyaj 288 KK, penerima PKH sebanyak 191 KK, penerima BST sebanyak 138 KK, dan yang penerima BLT DD tahap pertama yaitu 58 KK, dan Insyaallah pemerintah daerah melalui APBD juga akan menyalurkan bantuan berupa Sembako yang akan diberikan kepada warga yang tidak tersatat pada penerima Bansos diatas ” Pungkasnya .

Camat Candipuro kepada media ini menghimbau kepada warga penerima Bansos agar menggunakan bantuan tersebut Sebaik-baiknya, dan digunakan untuk keperluan keluarga. Memang kalau dihitung bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut tidak akan mencukupi namun setidaknya dapat membantu kebutuhan warga khususnya lada masa pandemi Covid-19 ini. Kepada warga yang tidak menerima Bansos harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa , karena telah memberikan rejeki yang lebih dari saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan bantuan, semoga Tuhan selalu melindungi dan melimpahkan rejeki kepada kita semua . ” Pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa junlah KK di desa Rawa Selapan sebanyak 1.250 KK, sedangkan warga penerima bantuan sosial hingga saat ini sebanyak 675 KK, sehingga hampir 50% KK sudah menerima bantuan sosial baik dari APBN, APBD atau APBDes, pertanyanya apakah hanpir setengah KK didesa Rawaselapan yang menerima Bansos kaum kurang mampu ? Jawabanya ada pada yang menerima. (tia-Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *