Danrem 043/Gatam Tinjau Kegiatan TMMD Ke 108 di Bakauheni

BAKAUHENI-(wartaselatan.com)
Komandan Korem(Danrem) 043/Garuda Hitam, Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0421/Lamsel didesa Hatta dan Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at (03/07/2020).

Dansatgas III TMMD 108 yang sekaligu juga Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie dihadapan Danrem 043/Gatam Brigjend TNI Toto Jumariono yang didampingi oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Posko TMMD memaparkan tentang pelaksanaan Program TMMD 108 oleh Kodim 0421/LS bertempat didesa Kelawi dan desa Hata Kecamatan Bakauheni yang meliputi kegiatan fisik dan non fisik

Dikatakan bahwa pelaksanaan TMMD selama 3 atau 29 hari yakni mulai tanggal 30 Juni – 29 Juli 2020 dengan kegiatan pembangunan fisik dan Non fisik yang meliputi pembangunan badan jalan dan Drainase sepanjang 1.100 x 4 meter, jembatan 5 x 4 meter, 3 gorong- gorong (2 x 4 meter, 2 x 3 dan 2 x 4) meter , jembatan 4 x 4 Meter, Jembatan 2 x4 meter.
Sedangkan kegiatan fisik tambahan berupa pembuatan Sumur Bor dan Bedah Rumah yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Kegiatan Non fisik dilaksanakan penyuluhan-penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Peningkatan hasil pertanian, Siskamling, Narkoba, Kebersihan dan bahaya Covid 19 . Petugas penyuluh bekerjasama dengan Dinas terkait pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Polres Lampung Selatan sesuai dengan fungsi dan tugas pokok masing-masing.

“Pelibatan personel Satgas III TMMD 108 disampaikan oleh Dandim 0421/LS kepada Danrem 043/Gatam terdiri dari TNI AD 112 orang, TNI AL 10 orang, TNI AU 10 orang, Polri 10 orang, Pemkab Lampung Selatan 2 orang dan masyarakat Desa Hatta serta Kelawi.

Kondisi cuaca tidak selama berjalannya TMMD tidak menentu namun tidak ada hal menonjol dan secara umum kegiatan berjalan tertib lancar dan aman.” Papar Robinson O Bessie.

Komandan Korem(Danrem) 043/Garuda Hitam, Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom dalam arahanya mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD lebih teliti dan cermat dalam menentukan proses pembangunan.
Pekerjaan harus sesuai dengan yang direncanakan baik di pekerjaan jalan ataupun pekerjaaan jembatan.

Untuk kegiatan non fisik yang dilakukan selama TMMD seperti yang disampaikan oleh Dandim berupa penyuluhan kepada masyarakat, kita harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat harus selalu pakai masker dalam melaksanakan pekerjaan dan kebersihan, jangan malah sebaliknya kita yang menghimbau malah tidak memakai masker”. Pesannya.

Terahir Jenderal Bintang Satu ini berpesan bahwa Untuk membuktikan hasil pekerjaan yang dilaksanakan harus selalu dilakukan pengecekan di lapangan agar mengetahui perkembagan hasil pekerjaan tersebut dan utamakan faktor keamanan.” Pungkasnya. (rls-tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *