Serda Irwan dan Gapoktan Kawal program Serasi didesa Rawa Selapan

CANDIPURO-(wartaselatan.com)
Anggota Koramil 0421/07 Sidomulyo Serda Irwan bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro mengawal dan mengamankan program Selamatkan Rawa Sejahterakan Masyarakat (SERASI), Sabtu (04/07/2020).

Program Serasi yang berasal dari Kementerian Pertanian ini dilaksanakan dilima desa di Kecamatan Candipuro yang meliputi, desa Bumijaya, desa Rawaselapan, desa Beringin Kencana, desa Sinar Pasemah dan desa Trimomukti.

Serda Irwan yang juga Bhabinsa desa Rawaselapan yang didampingi oleh Ketua Gapoktan desa Rawa Selapan H. walim kepada media ini mengatakan bahwa program Serasi yang berasal dari Kementerian pertanian RI ini dikerjakan selama kurang lebih satu bulan lamanya yakni dengan melakukan Normalisasi aliran tersier yang selama ini kurang lancar akibat adanya pendangkalan.

Diharapkan dengan adanya program Serasi dengan melakukan Normalisasi ini nantinya selain melancarkan saluran air, juga akan meningkatkan hasil pertanian yang ada didesa ini, sehingga Swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah nantinya akan terwujud ” tuturnya.

Dijelaskan bahwa untuk Nornalisasi saluran air didesa Rawaselapan yang masuk dalam program Serasi sepanjang 35.100 meter dengan luas areal sekitar 351 Hektar ” Pungkasnya. (tia/Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *