PPK Sidomulyo, Gelar Bimtek peningkatan Kapasitas Petugas PPS dalam Pilkada

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)
Dalam rangka peningkatkan kapasitas petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan melalui PPK Sidomulyo gelar Bimtek kepada 48 Petugas PPS dari 16 Desa Se-Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Pelaksanaan Bimtek tersebut di gelar selama 2 hari dari tanggal 11 Sampai dengan 12 Juli 2020, yang terbagi dalam 4 titik yaitu Desa Desa Campang Tiga, Budidaya, Seloretno dan Sidorejo. Adapun Dari masing masing titik terdiri dari 4 Desa,

Ketua PPK Sidomulyo Tubagus Khairullah kepada media Sabtu (11/07/2020) mengatakan Sesuai arahan KPU Lampung Selatan kami PPK seluruh Lampung Selatan untuk melaksanakan Bimtek bagi Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) guna peningkatan kapasitas PPS dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020, terutama yang paling dekat adalah persiapan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilaksanakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) per tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 yang kan datang, Terang nya.

Di tambah kan Khairullah Bimtek tersebut, di gelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan Virus COVID-19. Di Fase New Normal. Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga kami tetap dalam kontrol KPU Lampung Selatan, tutur nya

Lebih lanjut dijelaskannya, salah satu poin mendasar dalam bimtek itu yakni mengenai persiapan dan pelaksanaan verifikasi faktual dukungan terhadap bakal calon dari jalur perseorangan atau independen.

Inti dari Bimtek itu juga menanamkan kepada petugas PPS untuk menjaga integritas, netralitas dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan berpedoman pada peraturan perundang undangan yang berlaku “Tukasnya(tia/oman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *