Taufik Basari kunjungi Polda Lampung

LAMPUNG-(wartaselatan. com)
Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum., Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres Jajaran Polda Lampung terima kunjungan kerja perorangan atau reses dari Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari, S.H., S.Hum., LL.M.

Kunjungan kerja kali ini bertujuan membahas kinerja Polda Lampung khususnya dalam penanganan kasus pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di wilayah Lampung Timur dan kinerja Polda Lampung dalam membantu mengurangi penyebaran Pandemi Covid-19.

Ucapan selamat datang disampaikan Kapolda Lampung atas kedatangan Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari, S.H., S.Hum., LL.M., di Polda Lampung, dan dalam sambutannya Kapolda Lampung menyampaikan bahwa Polda Lampung saat ini tengah menangani kasus pencabulan yang dialami oleh korban NV dengan pelaku an. DA (50th) yang merupakan pegawai P2TP2A dusun Bumi jaya kel. Pasar sukadana Kec. Sukadana Lampung timur dan saat ini telah menyerahkan diri ke Polda Lampung.

Pelaku DA dijerat dengan undang-undang Perlindungan Anak pasal 76 d dan pasal 81 ayat 1 dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan masksimal 15 tahun dengan denda sebesar 5 Milyar.

Dalam mengurangi penyebaran Pandemi Covid-19 Polda Lampung telah menggelar berbagai kegiatan antara lain Donor Darah untuk membantu stock darah selama pandemi, mendistribusikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi dan menggelar dapur umum yang berhasil mendistribusikan sebanyak 122.331 nasi kotak untuk masyarakat.

Komisi III DPR RI Taufik Basari, S.H., S.Hum., LL.M mengapresiasi kinerja Polda Lampung yang telah menanganani kasus pencabulan secara profesional dan juga memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi nya atas kinerja yang telah dilakukan Polda Lampung dalam mengurangi penyebaran Pandemi Covid-19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *