Koramil Sidomulyo lakukan Sosialisasi Rekuitmen Komponen Cadangan Matra Darat

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)
Komando Rayon Militer 0421/07 Sidomulyo melakukan Sosialisasi Rekuitmen Komponen Cadangan Matra Darat, Senin (10/08/2020).

Sosialisasi yang diikuti oleh 15 orang peserta ini berasal dari berbagai element masyarakat dan pemuda ini akan dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 14 Agustus 2020 yang digelar di Aula Koramil 0421/07 Sidomulyo.

Danramil Sidomulyo Kapten Inf Paino mewakili Dandim 0421/LS Letkol Enrico
mengatakan bahwa sosialisasi rekrutmen komponen cadangan matra darat yang diikuti oleh 15 orang masyarakat dari beberapa desa diwilayah kecamatan Sidomulyo, Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Way Panji ini akan dibekali materi tentang pengetahuan UU RI No.23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) untuk ketahanan negara , Sosialisasi organisasi Komcad , Latihan dasar militer Komcad oleh para narasumber.

Dilaksanakannya sosialisasi tersebut diharapkan para peserta nantinya akan dapat menyampaikan ke masyarakat tentang UU No.23 Tahun 2019 tentang pengelolaan nasional untuk pertahanan negara , mencabut UU No.27 Tahun 1997 tentang mobilisasi dan demobilisasi , selain itu UU No. 27/97 tentang mobilisasi dan demobilisasi , UU 56 / 99 tentang rakyat terlatih,
sesuai dengan pasal 30 ayat 1 UUDN 1945 , bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan negara (anggota Komcad) , bagi warga negara yang berusia 18 hingga 48 tahun baik pria maupun wanita , Komponen cadangan adalah sebuah pasukan cadangan militer atau sebuah organisasi militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil ” Tuturnya.

Para peserta yang akan mengikuti pelatihan dalam Program Prndidikan ini diharapkan memenuhi persyaratan diantaranya, Usia 18-35 tahun, sehat Jasmani-Rohani, pendidikan mininal lulus SD dan sederajat, tidak memiliki catatan kriminalitas di Kepolisian, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, dan surat keterangan tidak hamil.selama mengikuti program pendidikan dari Dinas Kesehatan ” Pungkasnya. (tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *