Nanang Ermanto resmikan Alun-alun desa Bumijaya

CANDIPURO-(wartaselatan.com)
Kepala desa Bumijaya Kecamatan Candipiro Lampung Selatan Aris Mustofa, menuturkan bahwa PKK dan Dasawismu sudah melakukan kerjasama tentang pengadaan bahan baku jamu bersama PT Sidomuncul Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan, Rabu (12/08/2020) dihadapan bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto bersama Ketua TP PKK Lampung Selatan H Winarni Nanang Ermanto, saat peresmian Alun-alun kawasan Kuliner desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Lamsel.

Kerjasama pengadaan bahan baku bersama PT Sidomuncul tersebut diantaranya, Jahe, Kunir, Temulawak,Kencur yang setiap hari diminta untuk mengirimkan 1 kwintal/perhari yang berasal darinToga milik ibu PKk dan Dasawisma, oleh sebab itu kami bersama aparatur desa meminta kepada masyarakat untuk melakukan penanaman bahan baku yang dibutuhkan oleh PT Sidomuncul yang nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Bumijaya ” Tuturnya.

Kemudian untuk pembangunan Alun-alun desa Bujijaya ini lanjut Aris Mustofa, dan menghabiskan dana sekitar Rp. 200 juta dengan sumberdananya berasal dari DD, dan insyallah dengan adanya alun-alun ini dapat meningkatkan perekonomian warga desa Bumijaya.

Ditempat yang sama Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto dalam sambutanya bahwa pihaknya atas nama pemerintah kabupaten Lampung Selatan sangat Apresiasi kepada seluruh aparatus desa Bumijaya Kecamatan Candipuro atas ide-ide kreatif dalam mengembangkan potensi desa sehingga nantinya berdampak kepada peningkatan oerekonomian desa.

Oleh sebab itu pihaknya sangat mendukung Inovasi para kepala desa khususnya desa Bumijaya dalam melaksanakan pembangunan yang dapat dirasakan secara langsung okeh warga masyarakat dan juga dapat meningkatkan pendapatan warganya sehingga nantinya menjadi desa yang maju dan mandiri ” Pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian Alun-alun desa Bumija para OPD, Para KUPT, Forkopimcam Kecamatan Candipuro serta para kepala desa se Kecamatan Candipuro. (bambang/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *