Fraksi Gabungan Absen, 7 Fraksi DPRD Lamsel nyatakan Siap bahas KUPA-PPAS

  • KALIANDA-(wartaselatan.com)
    Sebanyak 7 Fraksi menyatakan siap melakukan pembahasan Kebijakan Umum Prioritas Anggaran-Prioritas dan Platfon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) perubahan APBD-P tahun 2020, Kamis (13/08/2020) dalam sidang paripurna DPRD Lampung Selatan melalui Virtual Meeting.

Sedangkan Fraksi Gabungan yakni dari partai Nasdem, partai Perindo tidak hadir sehingga tidak dapat menyampaikan pandangan umumnya.

Sidang paripurna DPRD Lampung Selatan dalam rangka penyampaian KUPA-PPAS perubahan APBD tahun 2020 melalui Virtual Meeting dihadiri oleh 34 orang anggota dipimpin oleh Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi yang didampingi oleh wakilnya Agus Sartono AMd, Agus Sutanto ST dan Darol Khutni S.Sos.

Sedaangkan di ruangan Sekretariat Pemkab Lampung Selatan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto juga didampingi oleh Sekdakab Lamsel M Thamrin, bersama para OPD dan unsur Forkopimda Lampung Selatan.

Dalam pandangan umumnya
Bayquni Aka Sanjaya ST MT mengatakan bahwa KUPA PPAS perubahan tahun 2020 diharapakan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Selatan agar memaksimalkan dalam serapan anggaran sehingga tidak terjadi lagi Silpa yang akan berimbas kepada adanya beberapa program pembangunan yang tidak dapat dilaksanakan.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada seluruh OPD untuk memaksimalkan dalam peningkatam pendapata asli daerah (PAD) sehingga nantinya dapat akan berdampak kepada peningkatan perekonomian dimasyarakat, serta melakukan realisasi anggaran agar difokuskan kepada program ketahanan pangan, hal itu untuk menantisipasi nantinya apabila terjadi resesi pada perekonomian Nasional ” Tuturnya.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Fraksi Golkar Ahmad Muslim SE dalam pandangan umumnya mengatakan bahwa agar pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam KUPA-PPAS lebih difokuskan kepada pelayanan publik dimasa pandemi Covid-19 ini serta pemulihan perekonomian warga masyarakat yang terdampak Covid-19 yang hingga kini belum dapat dipastikan kapan wabah ini akan berakhir ” katanya

Selain itu lanjut Muslim, pemerintah Kabupaten Lampung Selatan agar memberikan perhatian khusus kepada para tenaga Medis, yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ” Pungkasnya.

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi mengatakan bahwa selanjutnya pihaknya bersama para TAPD bersama Badan Anggran DPRD akan melakukan pembahasan lebih lanjut. ( red/tia )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *