Letkol Inf Enrico SN hadiri pelantikan RAPALA Lamsel di Bakauheni

BAKAUHENI-(wartaselatan.com)
Komandan Kodim 0421-Lampung Selatan Letkol Inf Enrico Setio Nugroho S.Sos M.Tr (Han) menghadiri pembentukan Relawan Penjaga Laut Nusantara ( RAPALA ) Program Tahun 2020, Kamis (13/08/2020) di Area Menara Siger Bakauheni

Direktur Kerjaaama Bakamla RI Laksamana TNI Rasiono Kunto SE menyapaikan Perbentukan Relawan Penjaga Nusantara ( Rapala) Kabuoaten Lampung Selatan diharapkan nantinya dapat mencegah terjadinya pelanggaran dan kerusakan pada laut yang kita cintai.

Pengrusakan laut, Kerusakan Alam, KerusakanTerumbu Karang serta penyelundupan Narkoba melalui laut nantinya dapat dicegah dengan adanya Rapala yang ada diwilayah Lampung Selatan.

Rasiono juga meminta kepada seluruh Rapala agar selalu berkoordinasi dan menjaga sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta Instansi terkait dalam melaksanakan tugasnya dalam pengamanan laut.

Rasiono juga menyampaikan bahwa tugas Rapala dalam kegiatanya yakni untuk membantu penjagaan wilayah pantai dan laut diwilayah akabuoaten Lampung Selatan, mendata dan memberikan informasi tentang kejadian yang terkait diwilayah kelautan, membantu penyuluhan kepada Nelayah serta membantu percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Lampung Selatan ” Tuturnya.

Ditempat yang sama Asisten bidang pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan Supriyanto, mengatakan bahwa pembentukan dan pelantikan Relawan Penjaga Keamanan laut Nusantara (RAPALA) oleh Bakamla RI tahun 2020 adalah yang pertama di Propinsi Lampung.

30 orang Rapala yang dilantik ini tugasnya adalah yang paling utama adalah melindungi keselamatan Laut Nusantara kita dari ancaman keamanan laut, semoga demgan bekerja sama bersama dengam semua pihak, maka keamanan laut dapat diatasi dengan kerja sama bersama semua komponen yang ada di Lamsel.

Mudah mudahan dengan telah terbentuknya Rapala Lampung Selatan, wilayah laut dan pantai serta wilayah pesisir dapat terjaga dengan baik ” pungkasnya. ( tia )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *