Hari ini, Kalapas Kelas II Kalianda akan berikan Remisi kepada 218 WBP

  • KALIANDA-(wartaselatan.com)

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke 75 Lembaga pemasyarakatan Kelas II Kalianda memberikan pengurangan masa tahanan (Remisi) kepada 218 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Kelas II Kalianda Tetra Destorie, Sabtu (15/08/2020) kepada media ini menuturkan bahwa Pengurangan masa tahanan (Remisi) merupakan hak setiap warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diberikan saat hari besar agama dan kenegaraan.

Oleh karena itu dalan rangka memperingati HUTRI ke 75 tahun 20200 lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas II Kalianda memberikan pengurangan masa tahanan kepada 218 orang warga Binaan, hal itu dilakukan setelah dikemuarkanya Surat Keputusan kementerian Hukum dan Ham menetujui tentang permohonan remisi kepada WBP ” Tuturnya

Remisi yang didapat oleh WBP pun bervariasi dari satu sampai lima bulan, sedangkan terkait terpidana pasal 34 (1) PP 99 / 2012 sebanyak 32 orang terpidana, dan Umum sebanyak 186 orang terpidana ” Pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun hari ini 17 Agustus 2020, bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto secara simbolis akan memberikan SK Remisi kepada para WBP di Lapas Kelas II Kalianda. ( Tia/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *