Usai jemput pacarnya, warga Candipuro diduga terpapar Covid-19

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Salah satu warga.desa Batuliman Kecamatan Candipuro Lampung Selatan diduga terpapar Coronavirusdesiase (Covid-19) usai menjemput pacarnya di Bandarlampung.

Dari beberapa informasi yang diterima media ini menyebutkan bahwa  pria bujangan berdomisili didesa Batuliman Kecamatan Candipuro  ini sudah dilakukan Isolasi mandiri setelah Tim.Gugus Tugas Covid-19 dari desa setempat dan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Candipuro melakukan pemeriksaan .

Kepala Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) Candipuro H Sunardi SKM, Senin (17/08/2020) kepada media ini membenarkan bahwa pihaknya sudah melakukan peneriksaan kepada salah seorang warga desa Batuliman yang diduga sebelumnya melakukan kontak secara intensif bersama salah seorang  warga desa Trantanjungan Kecamatan Katibung Lampung Selatan yang diduga positif Covid-19 ” Katanya.

Kemudian pihaknya bersama Tim Gugus Tugas desa Batuliman melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan dan menyarankan untuk melakukan Isolasi Mandiri dirumah

“Benar mas, ada warga yang diduga telah melakukan kontak dengan warga yang diduga terpapar Covid-19, kami sudah melakukan pemeriksaan dan menganjurkan untuk Isolasi Mandiri selama 14 hari dirumah ” Tutur Sunardi.

Hingga saat ini pihaknya melakukan pemantauan, sehingga apabila dalam Isolasi ada tanda perubahan, maka pihaknya akan melakukan Rapidtest dan Swab, sehingga akan diketahui yang bersangkutan positif Covid-19 atau negatif ” Pungkasnya. (Bambang/red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *