Dir RS Bob Bazar, benarkan pihaknya merawat pasien positi Covid-19 dari Trantanjungan-Katibung

KALIANDA-(wartaselatan.com) Direktur Rumah Sakit Bob Bazar SKM Kalianda Media Aprilia, membenarkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan perawatan terhadap pasien yang diduga positif terpapar Virus Covid-19  di ruang Isolasi.

Perbyataan tersebut disamlaikan Media Aprilia, Selasa (18/08/2020) saat dihubungi media ini melalui pesan Whatshapp telephone selulernya ” Ia benar pak, saat ini kmi melakukan perawatan pasien yang diduga posittif Covid-19 dari desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung ” Tuturnya.

Ditempat terpisah Sekretaris Desa Transtanjungan Winarni,  membenarkan bahwa salah satu warganya saat ini sedang menjalani perawatan secara intenaif di RS Bob Bazar Kalianda karena diduga terpapar Virus Corona (Covid-19).

Menurutnya warga yang saat ini diduga terpapar Covid-19 ini sebelumnya bekerja di salah satu rumah tangga Bandarlampung yang majikanya terpapar virus Covid-19, begitu juga dengan yang bersangkutan, sehingga saat pulang kerumah karena dijemput oleh kenalanya, pihak aparatur desa bersama petugas medis langsung mengantarkan ke RS Bob Bazar untuk mendapatkan perawatan  ” Tutur winarni.

Sekedar untuk diketahui bahwa kenalan pasien positif Covid-19 ini AS warga desa Batuliman Kecamatan Candipuro saat ini masih dalam pegawasan Tim Medis PRJ Candipuro dan sedang dilakukan perawatan secara intensif dan dilakukan Isolasi mandiri dirumahnya.

Sedangkan data dari Seksi Surveilan Imunisasi Dinas Kesehatan Lampung Selatan hingga Selasa (18/08/2020) menjelaskan bahwa perkembangan Kasus Covid-19 adalah sebagai berikut

1. Kasus Suspek
Total : 1
Kasus Baru : 1
Kasus Lama : 0

2. Kasus Probable
Total : 1
Kasus baru : 0
Kasus Lama : 1

3. Kasus Konfirmasi (positif)
Kasus Baru : 0
Kasus Lama : 32

4. Kematian Konfirmasi
Kasus Baru : 0
Kasus Lama : 1

5. Konfirmasi positif masih isolasi : 5

6. Selesai Isolasi (kasus konfirmasi yang sembuh /negatif) : 26

7. Discarded (Bukan COVID-19) : 666

(tia/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *