Hendry Rosyadi SH MH, lakukan Reses di Dapilnya

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH, MH, menggelar Reses di Dapil 1 (Kecamatan Kalianda-Rajabasa), tepatnya dipusatkan di Desa Sukaratu, Rabu, (19/08/20).

Hadir dalam giat tersebut, Kades Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Robi Cahyadi, tokoh adat, tokoh agama, Tokoh Pemuda, Risma, Karang Taruna, TP PKK Desa, Posyandu, Perangkat Desa, beserta ratusan masyarakat Kalianda Lamsel.

Robi Cahyadi selaku Kades Sukaratu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dalam rangka resesnya Ketua DPRD Lamsel.

“Alhamdulillah juga kami ucapkan kepada legislatif selaku wakil rakyat, telah merealisasikan jalan penghubung antar desa, yang diperkirakan sepanjang kurang lebih 1,6 Km” ucapnya.

“Kedepannya kami selalu berharap aspirasi kami dapat didengar dan diwujudkan sebagai bentuk bahwa legislatif memang benar-benar wakil kami selaku rakyat” tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPRD Lamsel, H. Hendry Rosyadi, SH, MH, menjelaskan bahwa reses merupakan kunci dalam menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Nanti aspirasi yang disampaikan, bisa melalui Musrenbangdes maupun Kecamatan, dan yang tidak tercover dalam usulan Musrenbang, bisa kita masukkan pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Lamsel” jelasnya.

Diketahui bahwa saat ini usulan atau aspirasi masyarakat saat ini harus melalui tahapan E-planning dan E-Budgeting, yakni apa yang diusulkan oleh masyarakat akan direalisasikan dalam pelaksanaan tahun depan berdasarkan skala prioritas.

Hero sapaan akrabnya, berharap masyarakat melalui pemerintahan desa dapat mengusulkan bedah rumah terhadap rumah warga yang tidak layak huni untuk di prioritaskan.

“Ini yang harus kita utamakan, saya lihat masyarakat banyak masyarakat kita yang memiliki rumah tidak layak huni, dan itulah yang akan kami perjuangkan, karena pangan, sandang, papan, merupakan suatu kebutuhan pokok. Mudah-mudahan bisa kami upayakan dalam APBD Perubahan” bebernya.

Hal senada diungkapkan Ketua BPD Sukaratu, Heri, mengungkapkan bahwa reses Ketua DPRD Lamsel merupakan suatu bentuk kehormatan.

“Alhamdulillah pak, jalan penghubung tersebut sudah bertahun-tahun belum terealisasi, dan berkat perjuangan Ketua ini dapat terealisasi” jelasnya.

“Saya sangat setuju dengan prioritas bedah rumah warga tak layak huni, dan saya juga mengusulkan untuk meningkatkan semangat pemuda dengan berbagai pelatihan, karena saat ini, pemuda kita susah untuk mencari pekerjaan” ucapnya.

Terpisah TP PKK Desa Sukaratu, berharap agar Ketua DPRD dapat menyiapkan sarana-prasarana dalam memajukan kaum hawa. Yang mana diketahui bahwa TP PKK Sukaratu ingin mengangkat kuliner khas Kalianda.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Hero menyerap semua aspirasi masyarakat bawah, mengingat dalam Pandemi Covid-19 ini, masyarakat bawah sangat merasakan dampaknya. (Arya/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *