Lewat Gotong-royong jalin kemanunggalan TNI-Rakyat

TANJUNG BINTANG-(wartaselatan.com)

Babinsa desa Way Hui Pelda Lukman dari Koramil 421-09 Tanjung Bintang bersama Kepala desa Way Hui Mugihanto, mengajak warganya bergotong royong  di lingkungan Rt.03,04 dusun 1 desa Way hui Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

Kehadiran prajurit TNI di Wilayah binaan dalam Kegiatan sasaran gotong royong diharapkan dapat menjadi penggerak dan memotivasi kepada warga dalam melakukan pembangunan di desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung  Kabupaten Lampung Selatan.

Pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan, Mingggu (23/08/2020) meliputi  membersihkan drainase parit sepanjang 400  Meter agar pembuangan air bisa lancar/ tidak tersumbat sehingga akan  menyebabkan banjir,
membersihkan semak belukar disisi kanan dan kiri jalan sepanjang 700 meter.

Hadir dalam kegiatan  gotong royong TNI dengan masyarakat di Desa Way Hui Mugihanto, Kepala  desa Way Hui,  Babinsa desa Way Hui,
,Bhabinkamtibmas Way Hui, Ketua Bpd desa Way Hui serta para tokoh masyarakat serta warga desa Way hui berjumlah 50 org.

Kades Desa Way Hui, Mugihanto mengungkapkan bahwa pelaksanaan gotong royong pembersihan fisik jalan di dusun1, Desa Way Hui ini terlaksana  dengan andanya kedekatan dan kebersaman antara TNI dan warga, hal itu terlihat dari terciptanya kebersamaan dalam bergotong royong.

“Kami sangat senang TNI dapat menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama membangun desa. Selain itu, semangat kami dalam menjalankan program kegiatan fisik dari kegiatan gotong royong , menjadikan kami memiliki kebersamaan dengan TNI,” ucapnya.Koramil 421- 09/TB,Minggu (23/08/2020).

Dikatakannya, semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat memang harus dikobarkan untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa. Karena keberadaan prajurit TNI di Wilayah Binaan (BABINSA) Koramil 421-09/ TB dalam masyarakat disini, memang sangat membawa perubahan positif dan selalu mewujudkan kemanunggalan antara rakyat dengan TNI. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *