PKS resmi berikan Rekom kepada Tony – Antoni

KALIANDA-(wartaselatan.com)
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Tony Eka Candra – Antoni Imam secara resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di bumi Khagom Mufakat ini.

Kepastian surat rekomendasi kepada pasangan Tony – Antoni ini disampaikan oleh Sekretaris DPD PKS Lampung Selatan Andi Andriayanto AMd, Minggu (30/08/2020) kepada media ini melalui telephone selulernya.

” Alhamdulillah cak, secara virtual DPP PKS telah memberikan rekomendasi kepada Tony Eka Candra – Antoni Imam dalam pilkada di Lampung Selatan termasuk 6 Kabupaten/Kota lainya minus Bandar Lampung yang dilaksanakan secara serentak 9 Desember 2020 mendatang ” Tutur Andriyanto.

Dijelaskan juga oleh Andriyanto bahwa, untuk penyerahan secara fisik rekomendasi selanjutnya akan dilakukan oleh DPW PKS Lampung dan waktunya dilakukan sebelum pendaftaran Bakal Calon bupati/wakil bupati di KPU .

Disinggung mengenai pelaksanaan Deklarasi partai pengusung Tony – Antoni, dikatakan bahwa pihaknya masih menunggu dulu dari tambahan partai pengusung

” Sebentar lagi Deklarasi, tapi kami masih menunggu tambahan partai baru yang akan bergabung ” Tutur Andiyanto tanpa menyebutkan partai baru yang akan masuk dalam koalisi Tony – Antoni.

Dari data yang dihimpung dilapangan saat ini, partai politik yang sudah bergabung kepada bakal calon bupati/wakil bupati Lamsel adalah :

Nanang Ermanto – Pandu
PDIP. 9 kursi.
Hanura 1 kursi
Nasdem 3 kursi
Total. 13 kursi

Hipni – Melin
PAN. 7 kursi
Gerindra. 7 kursi
PKB. 4 kursi
Total. 18 kursi

Tony – Antoni
Golkar 7 kursi
PKS. 6 kursi

Sisa kursi yang masih belum bergabung/berkoalisi adalah
Partai Demokrat 5 kursi
Partai Perindo. 1 kursi

Oleh karena itu dari data ini kedua partai ini kemana akan berlabuh, kita tunggu dermaga mana yang akan dipilih. ( tia/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *