Bawaslu Lamsel akan tindak tegas terhadap ASN yang lakukan pelanggaran

KALIANDA-(wartaselatan.com)
Anggota Bawaslu Propinsi Lampung Hermansyah SHI, MH meminta kepada seluruh warga masyarakat dan semua elemen di Lampung Selatan untuk mengawasi Pilkda Lamsel sehingga tidak ada lagi politik uang (Money Politic) lagi dibumi Khagom Mufakat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Hermansyah, Rabu (02/08/2020) saat melalukan Sosialisasi produk Hukum Pilkada serentak Kabipaten Lampung Selatan 2020, dengan perguruan tinggi, ormas, organisasi kepemudaan dan media massa di D,ss Cafe Kalianda

Kita gak boleh pesimis bahwa politik uang dapat kita atasi sesuai dengan cita-cita reformasi, sehingga nantinya akan melahirkan pemimpin yang bersih dan cerdas sesuai dengan yang kita inginkan bersama ” Kata Hermansyah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Hendra Fauzi yang mengatakan bahwa mencegah terjadinya politik uang menjadi keharusan bagi kita semua, jangan sampai dengan sedikit kita terima uang, tetapi dampaknya bertahun tahun kita rasakan .

Sedangkan untuk para pelanggar, pihaknya akan menindak tegas kepada siapa saja yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran Pilkada atau pelanggaran lainya ” Kita akan proses sesuai dengan ketentuan hukum yang ada, apabila sudah memenuhi unsur pelanggaranya serta ada bukti materiil dan formilnya ” Tuturnya.

Oleh karena itu mari kita bersama sama awasi Pilkada ini, khususnya jika terjadi pelanggaran politik uang, sehingga pilkada Lampung Selatan akan berjalan aman, lancar, damai dan sejuk .

Disinggung masalah netralitas ASN, Hendra Fauzi menjelaskan bahwa pihaknya sangat konsen terhadap permasalahan pelaksanaan Pilkada dalam netralitas ASN, bahkan menurutnya sejak empat bulan yang lalu sudah menyelesaikan beberapa aduan yang menyangkut ASN, dan setelah dilakukan konfirmasi dan pemeriksaan kemudian pihaknya sudah memberikan rekomendasi kepada KASN dan atasanya ” Kami sudah kirimkan rekomendasi kepada KASN dan pimpinanya, soal sanksi itu wewenang KASN dan atasanya ” Pungkasnya. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *