Biuhh, Hanya 14 hari Polres Lamsel berhasil tangkap 35 orang pelaku kejahatan

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Operasi dengan Sandi Sikat Krakatau 2020 yang dilakukan oleh jajaran Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan puluhan pelaku kejahatan dari puluhan kasus yang berada diwilayah hukum Khagom Mufakat ini.

Operasi Sikat Krakatau 2020 yang dimulai dari tanggal 18 – 31 Agustus 2020 ini berhasil mengamankan 35 orang yang diduga melakukan tindak pidana kejahatan diwilayah gerbang Sumatera ini dari 25 Kasus yang saat ini ditangani jajaran Korp Baju Coklat ini.

Dari data yang diberikan Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Try Maradona SH diterangkan  bahwa, Untuk perkara pencurian dengan kekerasan (Curas) sebanyak 7 kasus, pencurian dengam pemberatan (Curat) sebanyak 18 Kasus, dan sisanya adalah perkara kepemilikan senjata Api (Senpi) dan Narkoba yang bwrhasil sitangkap.

Kapolres Lamsel AKBP Zaky Al Kazar Nasution SH SIK MM, Rabu (03/09/2020) saat melakukan Pers Rekease bersama para awak Media dihalamam Mapolres setempat menjelaskan bahwa Opersi Sikat Krakatau 2020, pihaknya berhasil mengamankan 35 orang pelaku tindak kejahatan dengan 25 kasus yang ada diwilayah hukum Polres Lampung Selatan yang dimulai sejak tanggal 18-31 Agustus 2020.

Ada yang merupakan perkara Target Operasi (TO)  21 orang pelaku, dan Non TO sebanyak 25 kasus dengan rincian 7 kasus Curas, dan 18 Curat, kemudian kepemilikan Senpi dan Narkoba. Dari tangan tersangka pihaknya berhasil mengamankan 8 Senpi rakitan bersama amunisinya, 6 Unit Sepeda motor, senjata tajan dan barang bukti lainya, dan sisanya dikembalikan kepada masyarakat ” papar Zaky.

Para pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan oleh jajaranya selama Operasi Sikat Krakatau 2020 ini adalah kerja keras dari seluruh jajaranya, ini perlu kita berikan apresiasi , termasuk penangkapan salah satu tersangka Curas yang juga menghabisi nyawa korbanya yakni tetsangka (H  juga berhasil diamankan di tempat persembunyianya di Palembang Sumatera Selatan.

Selain itu hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman beberapa kasus, dan insyaalah berkat doa dari kawan semua akan bisa kita ungkap semuanya , sehingga Lampung Selatan aman dan nyaman serta Sejuk  ” Pungkasnya. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *