Waduh, Emak-emak datangi Kantor desa Sidorejo

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Puluhan warga Dusun I dan Dusun Ponorogo mendatangi Kantor Kepala desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Senin (14/09/2020).

Warga yang didominasi oleh kaum ibu ini datang menyampaikan aspirasinya yakni meminta pihak kepala desa berbuat adil dalam memberikan Bantuan Sosial (Bamsos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) .

Emak-emak ini meminta pihak desa agar tidak pilih kasih dalam memberikan bantuan, bahkan disinyalir banyak diberikan kepada keluarga para pamong desa.

Salah satu warga yang datang ke Kantor desa Jiyem (50) meminta pihak kepala desa agar adil dalam memberikan bantuan ” Kami ini jiga warganya, tolong berbuat adil dalam berikan bantuan ” Katanya.

Ani (29) juga meminta pihak desa agar adil dalam memberikan perhatian atau memberikan bantuan baik Bansos/ BLT.

Menurutnya berbagai bantuan yang ada didesanya, tapi tidak ada satupun dirinya menerimanya ” Katanya.

Ditempat terpisah Kepala desa Sidorejo Tommy Yulianto mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha keras mengajukan permohonan agar Bansos dan BLT itu dalat dirasakan oleh warganya, khususnya yang memerlukannya . ” Katanya.

Namun itu semua ada aturan yang mengikat yang harus dipatuhi, jadi tidak bisa seenaknya menetapkan kepada siapa diberikan karena ada persyaratan yang harus dipenuhi ” Kami tidak bisa seenaknya menetapkan kepada siapa Bansos/BLT itu diberikan karena ada aturan yang harus dipenuhi, jadi harua dipatuhi ” Tuturnya.

Namun demikian pihaknya akan berupaya aspirasi dari warga masyarakat akan dikoordinasikan dengan apartur desa dan pihak pihak terkait lainya ” Pungkasnya. (Ade-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *