Koptu Budi Mulyono gotong royong bangun Talut bersama Warga

JATI AGUNG ( warta selatan.com )

Membantu warga masyarakat diwilayaj desa binaan merupakan salah satu alat untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat.

Sehingga keberadaan TNI atau Babinsa dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat, seperti melakukan gotong-royong dan membantu kesulitan yang ada diwilayah binaanya.

Hal itulah yang dilakukan oleh Koptu Budi Mulyono salah satu anggota Koramil 421-09 Tanjung Bintang, Jumat (18/09/2020) yang melakukan kerja bakti atau gotong royong bersama warga masyarakat .

Kegiatan kerja bakti pembuatan Talut penahan longsor ini dilakukan didusun 5 Beringin Raya desa Sinar Rejeki Kecamatan Jati Agung Kebupaten Lampung Selatan.

Kerja bakti atau gotong royong ini, adalah salah satu upaya agar kemanunggalan TNI dan rakyat semakin terasa dan dapat dirasakan oleh masyarakat ” Tuturnya

Adapun pembuatan Talut penahan longsor ini lanjut Budi, bertujuan untuk melancarkan air yang sering mengendap, sehingga pada saat musim penghujan jalan tidak becek, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga yang melintas.

Masyarakat didusun ini mayoritas petani dan jalan ini merupakan akses utama menuju lahan pertanian, semoga dengan telah dibangunnya talut ini, ruas jalan tidak lagi becek dan lalu lintas masyarakat menjadi semakin lancar ” Pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa ruas jalan didusun 5 desa Sri Rejeki Kecamatan Jati Agung ini, adalah merupakan akses jalan yang cukup ramai, baik oleh para petani dan pedagang, juga anak-anak yang akan berabgkat sekolah atau mengaji, dengan dibangunnya Talut ino, masyarakat tidak lagi merasakan jalan becek saat melintas . (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *