Personil Koramil Palas bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19, Lakukan Gakplin Prokes

PALAS- ( wartaselatan.com )

Personel koramil 421-08/ Palas bersama Satgas penanganan Covid -19 melakukan penegakan protokol kesehatan kepada seluruh warga masyarakat setempat.

Tim Gabungan Satgas Penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Gakplin-Prokes) yang tersdiri dari anggota TNI dari Koramil 421-08 Palas, anggota Polri dari Polsek Palas, Sat Pol PP dari Kecamatan Palas serta petugas kesehatan menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang berlokasi di pasar Bangunan desa Bangunan Kecamatan Palas Lampung Selatan , Jum’at (18/09/2020).

Sejumlah personel gabungan tersebut ,Melakukan penegakan displin dan penerapan protokol kesehatan terhadap sejumlah masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi covid 19 , agar terputus penyebarannya diwilayah kecamatan Palas.

Tak lupa para petugas juga melakukan himbauan serta penekanan kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kesibukannya sehari – hari.

Serda Susanto, mengatakan bahwa pandemi covid 19 merupakan ancaman dan musuh bagi kita semua , tentunya kita harus lebih mawas diri , disiplin dalam upaya menjaga penyebarannya agar kita bisa terhindar dan selamat dari pandemi ini”.jelasnya.

Dia juga menambahkan agar warga masyarakat dalam kehidupan tatanan baru ini untuk melakukan 3 M , yakni memakai masker , mencuci tangan dengan sabun / hand sanitizer dan menjaga jarak , bila ketiga langkah ini sudah kita lakukan secara rutin artinya kita sudah menjalankan protokol kesehatan secara baik, dan tidak lupa berolah raga, dan makan makana yang bergizi atau berprotein, seperti sayuran dan buah ” Imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *