Ngaku Polisi dan tipu Pacarnya, Wiji Asmoro diamankan Polsek Tanjung Bintang

TANJUNG BINTANG – (Warta selatan.com)

Jajaran Polsek Tanjung Bintang Lampung Selatan berhasil meringkus Wiji Asmoro (36) warga Candimas Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah Jajaran Polsek Tanjung Bintang menerima laporan adanya tindak pidana penipuan, terhadap korban mundarwati (26) warga desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan.

Korban yang baru berkenalan dengan tersangka dan baru jadian sebagai pacarnya, beberapa kali dimintai sejumlah uang oleh tersangka yang mengaku sebagai anggota polisi berpangkat Bripka ini, dan akan dikembalikan setelah urusanya selesai.

Kapolsek Tanjung Bintang AKP Talen Hafis mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan bahwa penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari keluarga korban Mundarwari (26) tentang adanya dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh tersangka Wiji Asmoro (36) Warga desa Candimas Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara yang mengaku sebagai anggota polisi di Polda Lampung dengan pangkat Bripka .

Polisi gadungan ini mengaku bernama Haikal Afriyansah dengan pangkat Bripka ini, dalam melancarkan aksinya terlebih dahulu berkenalan lewat Medsos yang kemudian dijadikan pacarnya ” Kata Talen Hafis, Sabtu (19/09/2020).

Kemudian kepada korban tersangka menyatakan akan meminjam uang sebesar Rp. 10 juta, karena tidak ada kemudian tersangka diberikan Cincin Emas 5 Gram dan uang Rp. 1.500 .000.

Pada 29 Agustus 2020, tersangka kembali menyatakan akan meminjam uang kembali sebesar Rp. 10 juta yang akan digunakan untuk menebus sepeda motornya yang tegadai .

Kemudian beberapa hari kemudian tersangka yang sebelumnya berjanji akan menikahi korban ini, datang kembali dan meminjam uang sebesar Rp. 3 juta dan selanjutnya Rp. 5.500 .000.

Setelah beberapa kali meminjam uang hingga senilai Rp. 24 juta, korban sudah mulai curiga , sehingga korban mengadu kepada keluarganya yang akhirnya melaporkan ke Mapolsek Tanjung Bintang.

Atas laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan yang kemudian melakukan penangkapan terhada tersangka yang mengaku sebagai anggota polisi dan berdinas di Polda Lampung ini ” Tutur Talen lagi.

Dari penangkapan tersangka, Jumat (18/09/2020) jam 02.00 wib di desa Serdang Kec. Tanjung Bintang Unit Reskrim dan Tim Buser Polsek Tanjung Bintang yang dipimpin oleh Panit I Ipda Nurdin Efendi kemudian berhasil mengamankan barang bukti berupa,

  • potong baju PDH polri warna coklat berikut atribut dan 1 buah tanda kewenangan polri
  • 1 potong celana panjang warna coklat tua
  • 1 potong kaos lengan pendek warna coklat
  • 1 potong jaket warna hitam
  • 1 buah topi warna hitam bertuliskan police
  • 1 buah tas warna hitam
  • sepasang sepatu warna hitam.
  • 1 buah handphone warna putih merk Samsung
  • 1 Lembar KTA (Kartu Tanda Anggota) palsu An. Haikal Ariansyah. Berpangkat Bripka Nrp 84013567 Polda Banten.
  • 1 Lembar sim C An. Wiji Asmoro yang dikeluarkan Polresta Bandar Lampung
  • 1 Lembar KTP an. Wiji Asmoro yang dikeluarkan oleh Kabupaten Lampung Utara

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka bersama barang buktinya diamankan di Mapolsek Tanjung Bintang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (hms-ade)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *